Ramadhan 2019

Buka Puasa Bersama Jurnalis, Pemprov Kaltim Serahkan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan

Pemprov Kaltim bukber bersama jurnalis se-Kaltim serta penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan

Buka Puasa Bersama Jurnalis, Pemprov Kaltim Serahkan Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan
TRIBUNKALTIM/CAHYO WICAKSONO
Pemprov Kaltim bukber bersama jurnalis se-Kaltim diiringi dengan penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan, yang terlaksana di Hotel Diamond, Samarinda. Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemprov Kaltim bukber bersama jurnalis se-Kaltim diiringi dengan penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan PWI, yang terlaksana di Hotel Diamond, Samarinda.

Pemerintah Provinsi Kaltim buka bersama dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Pemprov juga menyerahkan secara simbolis sertifikat dan kartu kompetensi wartawan kepada perwakilan anggota PWI yang telah lulus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Riawati, Plt Kabiro humas Pemprov mengatakan, pemberian sertifikat uji kopetensi wartawan baik dari media cetak, televisi, radio, maupun online setidaknya mekiliki sertifikat kompetensi.

Dengan sertifikasi itu setidaknya telah menunjukan kualitas dan kompetensi para perwarta yang bertugas dan berita yang muat.

"Jadi saat ini kan lagi boming era digital ya.

Dari berkembangnya zaman, teman-teman media saya perhatikan banyak yang mulai lari, untuk berlomba-lomba mengikuti perubahan zaman.

Karena seperti yang kita ketahui, media cetak saat ini juga mulai mengejar ketertinggalan untuk beralih ke online," kata Riawati, Plt Kabiro humas Pemprov, Jumat (31/5/2019).

Riawati berkeinginan ke depan, setiap wartawan dan media bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Dengan mengutamakan mutu dan kualitas berita.

"Tetapi mutu dan kualitas, baik itu wartawan maupun berita yang dimuat semog tidak berubah, dan semakin baik khususnya diwilayah kerjasama dengan Pemprov," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved