Berita Pemkab Mahakam Ulu

Datangkan Pelatih ISI Yogja, 21 Perajin Mahulu Ikuti Pelatihan Seni Ukir Lanjutan

Narasumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogjakarta Sumino, SSn, MA dan pelaku seni ukir alumi ISI Yogyakarta Damianus Agus.

Datangkan Pelatih ISI Yogja, 21 Perajin Mahulu Ikuti Pelatihan Seni Ukir Lanjutan
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH berfoto besama dengan peserta Pelatihan Seni Ukir Lanjutan (Diversifikasi Produk) Kabupaten Mahulu di Lamin Adat Long Gelat Kampung Ujoh Bilang, Senin (27/5/2019). 

UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH membuka Pelatihan Seni Ukir Lanjutan (Diversifikasi Produk) Kabupaten Mahulu di Lamin Adat Long Gelat Kampung Ujoh Bilang, Senin (27/5/2019).

Bupati menyambut baik kegiatan pelatihan seni ukir lanjutan yang sesuai dengan visi misi Pemkab Mahulu dalam memperjuangkan kearifan lokal.

"Kegiatan ini sebagai ujud nyata dan dukungan dari pemkab dalam memperjuangkan kearifan lokal, sesuai visi membanguan Mahulu untuk semua sejahtera berkeadilan dan misi kedua RPJMD Kabupaten 2016-2021, yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, memberdayakan usaha ekonomi kecil menengah yang berbasis ekonomi kerakyatan dan kearifan lolal," jelasnya.

Bupati juga menyampaikan visi misi dapat terealasikan sesuai rancangan untuk pencapaian pertumbuhaan ekonomi daerah berbasis ekonomi kreatif yang berperan strategis mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mahulu dan tujuan dari penyelanggaraan kegiatan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mahulu Keristina Tening, SH,MSi mengatakan, kegiatan pelatihan diikuti 21 orang terdiri dari 5 kelompok. Diharapkan melalui pelatihan bisa mewujudkan kemandirian dan dapat berkiprah nyata di masyarakat.

Narasumber didatangkan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogjakarta Sumino, SSn, MA dan pelaku seni ukir alumi ISI Yogyakarta Damianus Agus.

Turut hadir Ketua TP-PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E Tek Hen Yohanes, SPd, dan Sekretaris Dinas Disparpora Lorensius Liah, SSos, MSi. (HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved