Dilalap Si Jago Merah Pemilik Kios BBM Dekat Pelabuhan Feri Penajam Rugi Ratusan Juta

"Tiba-tiba saat memindahkan BBM ini, saudara Dale melihat ada percikan api dan sekejap langsung menyambar BBM yang berada di dalam kios"

Dilalap Si Jago Merah Pemilik Kios BBM Dekat Pelabuhan Feri Penajam Rugi Ratusan Juta
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Penampakan Kios BBM Naruddin yang dilalap sijago merah, tersisa kayu penyangga. Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kebakaran di Kios Bahan Bakar Minyak (BBM) di samping kiri Pelabuhan Ferry Penajam, tepatnya di Pantai Pasar Lama, Jalan Panglima Beta, RT 11 No 23, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kebakaran terjadi pada Jumat, (31/5/2019) pukul 07.40 Wita.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar melalui Kasat Polair Polres PPU, Iptu Jumain saat dikonfirmasi menjelaskan duduk kronologis kejadian kebakaran. Kios BBM milik Naruddin (55) sehari-hari menjual bahan bakar untuk kapal speedboat yang beroperasi di Pelabuhan Penajam.

Kios BBM Naruddin yang habis dilalap si jago merah, tersisa kayu penyangga. Jumat (31/5/2019).
Kios BBM Naruddin yang habis dilalap si jago merah, tersisa kayu penyangga. Jumat (31/5/2019). (Tribunkaltim.co, Heriani AM)

Pukul 06.30, kemenakan Naruddin yang bernama Dale, tiba di kios tersebut untuk mencampur BBM yang akan dijual. Di kios tersebut, terdapat aki isi ulang menggunakan tenaga matahari yang selalu tersambung (aktif).

"Tiba-tiba saat memindahkan BBM ini, saudara Dale melihat ada percikan api dan sekejap langsung menyambar BBM yang berada di dalam kios," katanya.

Api menjilat seluruh bangunan kios yang berlangsung satu jam lamanya. Hingga akhirnya anggota Satpolair datang membawa Kapal Tug Boat TB Pandu Aditya milik perusahaan Chevron untuk memadamkan api.

Dale sendiri yang berada di lokasi kejadian, mendapatkan luka bakar, namun tidak serius. Saat api membesar, Dale langsung loncat ke dalam air untuk menghindari api.

Dari kejadian ini, kerugian material Naruddin mencapai ratusan juta rupiah.

"Pemilik kios kehilangan bensin sebanyak 470 liter dengan nilai Rp 3,7 juta, 20 liter oli senilai Rp 900.000, sparepart speed senilai 1,7 juta, uang tunai Rp 700.000 serta bangunan senilai Rp 100 juta. Total Rp 107 juta," tandasnya.

BACA JUGA:

Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello Tanpa Valentino Rossi, Pilih Tunggangi Motocross

TERPOPULER Misteri warga Rusia di Sisi Prabowo Subianto, Turut Terbang Menuju Dubai, Begini Faktanya

Ketahuan Selingkuh, Istri Sah Buat Petisi Pemecatan Suaminya dari TNI, Dukungan Terus Mengalir

AHY dan Sandiaga Uno Masuk Nominasi? Jokowi Beberkan Kriteria Calon Menteri di Kabinet Baru

 
 

Rupanya Liverpudlian, Begini Cara Iron Man Dukung Liverpool di Final Liga Champions

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved