Fun Match Arena Of Valor Sekaligus Buka Puasa Bersama Gamers di Samarinda

Lanjutan Festival Ramadhan Ceria, IESPA Kaltim Gelar Agenda Pertamanya dengan Gamers di Kaltim. Gathering Gamers Kaltim dirangkai dengan Fun Match AOV

TRIBUN KALTIM/ ADITYA HAFIDZ
Lanjutan rangkaian acara dari Festival Ramadhan Ceria, yaitu pertandingan persahabatan atau Fun Match salah satu permainan gawai daring atau game online, Arena Of Valor (AOV) berlangsung pada Jumat (31/5) di Mahakam Lampion Garden, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Lanjutan rangkaian acara dari Festival Ramadhan Ceria, yaitu pertandingan persahabatan atau Fun Match salah satu permainan gawai daring atau game online, Arena Of Valor (AOV) berlangsung pada Jumat (31/5) di Mahakam Lampion Garden, Samarinda.

Fun Match game online Multiplayer online battle arena (Moba) tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Esport Association (IESPA) Kaltim dengan Gathering Gamers Kaltim, sekaligus buka puasa bersama.

Kegiatan Fun Match tersebut dilakukan sebagai ajang silaturahmi IESPA Kaltim dengan pegiat e-Sports di Kaltim, sekaligus menjadi agenda perdana dari IESPA Kaltim.

IESPA Kaltim sendiri baru saja diresmikan pada 30 April 2019.

Berbagai gamers dengan berbagai macam game online bergabung bersama dari seluruh Kaltim dalam Gathering Gamers Kaltim pada rangkaian acara Festival Ramadhan Ceria tersebut.

"Peserta gathering berasal dari beberapa gamers dari game online seperti Arena of Valor (AOV), Vainglory, Mobile Legends, Free Fire dan banyak gamers lainnya. Tidak hanya game mobile, gamers PC juga banyak seperti DOTA dan PES juga," ujar Ryan, selaku Humas dan Publikasi IESPA Kaltim.

Gathering Gamers Kaltim dan Fun Match e-Sports tersebut diikuti oleh sekitar 200-250 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, seperti Balikpapan, Samarinda, Bontang, Sangatta, Tenggarong hingga Berau.

Lanjutan rangkaian acara dari Festival Ramadhan Ceria, yaitu pertandingan persahabatan atau Fun Match salah satu permainan gawai daring atau game online, Arena Of Valor (AOV) berlangsung pada Jumat (31/5) di Mahakam Lampion Garden, Samarinda.
Lanjutan rangkaian acara dari Festival Ramadhan Ceria, yaitu pertandingan persahabatan atau Fun Match salah satu permainan gawai daring atau game online, Arena Of Valor (AOV) berlangsung pada Jumat (31/5) di Mahakam Lampion Garden, Samarinda. (TRIBUN KALTIM/ ADITYA HAFIDZ)

Dengan dilakukannya agenda Gathering Gamer Kaltim sebagai rangkaian dari kegiatan Festival Ramadhan Ceria ini.

Ryan berharap agar dapat menghidupkan kembali atmosfer game online, baik game mobile maupun game PC.

"Misalnya seperti komunitas DOTA yang sudah lama tak terlihat bakal hiduo kembali.

Tak terkecuali dengan game-game lainnya yang memiliki potensi terutama untuk persiapan SEA Games 2019, itu akan bisa kelihatan lagi," tutur Ryan.

Selain itu, lanjut Ryan, dirinya dan IESPA Kaltim berharap para gamers tersebut dapat berkembang dan bermain game menuju jenjang yang lebih tinggi lagi, tidak hanya sebagai pemain game saja, namun daoat menjadi salah satu peserta SEA Games 2019 mendatang.

Disinggung mengenai agenda seleksi dari IESPA Kaltim untuk persiapan menuju SEA Games 2019, Ryan mengatakan akan mengagendakan seleksi gamers di kaltim sebagai perwakilan cabang Esports dari Kaltim.

"Untuk games AOV kamu sudah memilih satu tim dari Kaltim untuk mewakili SEA Games 2019, terutama untuk Samarinda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved