Breaking News:

Jelang Lebaran Dishub Samarinda Mulai Tertibkan Parkiran Penyebab Mecet 

Lokasi parkir sering berdampak pada kemacetan lalu lintas. Salah satunya di sepanjang Jalan Yos Sudarso, kawasan Pasar Pagi,sisi sungai Kota Samarinda

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro | Editor: Samir Paturusi
TribunKaltim.CO/HO
Kasi Perparkiran, Dishub Samarinda, Zulsyam Khaidier 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Menjelang Lebaran sejumlah kawasan perbelanjaan umum di Kota Samarinda dipenuhi pengunjung yang ingin berbelanja untuk kebutuhan Lebaran.

Lokasi tersebut akan dipenuhi pengunjung yang menitipkan kendaraannya di tempat penyedia parkir.

Namun di lokasi parkir seringkali berdampak pada kemacetan lalu lintas. Salah satunya di sepanjang Jalan Yos Sudarso, kawasan Pasar Pagi, sisi sungai Kota Samarinda.

Kepadatan lalu lintas kerap terjadi, sehingga membuat petugas Dinas Perhubungan berencana, akan menertibkan kawasan tersebut secara rutin. Meski sebelumnya penertiban tidak dilakukan secara intens. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Samarinda Ismansyah melalui Kasi Perparkiran Zulsyam Khaidier,  meminta seluruh personel untuk siaga menertibkan dari pukul 09.00-15.00 Wita.

"Sebenarnya kemacetan tidak pernah sampai menumpuk begini, namun memasuki bulan Ramadhan kawasan ini semakin padat lalu lintasnya.

Sementara pengaturan parkirnya bisa sampai dua lapis, makanya kami turunkan personel lebih banyak dari biasanya," ujar Zulsyam, Jumat (31/5/2019).

Dishub Samarinda menyebutkan, bahwa dari sebelum bulan puasa, kawasan parkir Pasar Pagi telah dijaga  satu juru parkir (jukir) resmi,  sedangkan sisi lainnya diatur   2 jukir binaan Dishub Samarinda.

Namun beberapa personel dari Dishub sendiri, telah dikerahkan untuk mendampingi dan memantau sejumlah titik di kawasan Pasar Pagi, guna memastikan arus lalu lintas.

Dishub mengungkapkan, jelang Lebaran penjagaan dan pengamanan tidak hanya dilakukan di segmen dekat sungai, atau Pasar Pagi saja, tetapi di Jalan Panglima Batur juga kerap menjadi perhatian Dishub Samarinda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved