Ramadhan 2019

Mengapresiasi Konsumen Loyal, Indomaret Berangkatkan 205 Pemudik dari Kalimantan Timur

Ini kali keempat Indomaret memberangkatkan pemudik asal kota-kota di Kaltim yang meliputi Balikpapan, Samarinda, Grogot, Tenggarong dan Sangatta.

Mengapresiasi Konsumen Loyal, Indomaret Berangkatkan 205 Pemudik dari Kalimantan Timur
HO/Indomaret Cabang Samarinda
Walikota Balikpapan M Rizal Effendi (bertopi putih) didampingi Kepala Indomaret Cabang Samarinda Sukamto, melepas para pemudik lebaran di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Kamis (30/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Indomaret kembali memberangkatkan pemudik dari kota - kota di Kalimantan Timur dalam program Mudik Bareng Indomaret 2019. Dengan memboyong beberapa sponsor diantaranya Bank Mandiri, Mizone, Piattos, Menthos, Ajinomoto dan Chizmill acara mudik bareng tahun 2019, sukses diselenggarakan Kamis (30/5/2019) kemarin.

Melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan, sebanyak 152 pemudik resmi diberangkatkan oleh Indomaret. Tahun ini sebanyak 10.385 tiket tersedia untuk pemudik yang berasal dari beberapa kota diantaranya Jabodetabek, Malang, Bali, Surabaya, Lampung, Makassar, Pontianak, Banjarmasin dan Balikpapan.

Peserta mudik untuk wilayah Kalimantan Timur disediakan 205 tiket yang terdiri dari 152 tiket melalui jalur laut (kapal) dan 53 tiket melalui jalur udara (pesawat). Para pemudik merupakan konsumen Indomaret yang memenuhi syarat dan ketentuan. Adapun syarat yang diberikan sangatlah mudah. Hanya dengan berbelanja menggunakan aplikasi i-Saku senilai Rp 300 ribu untuk tiket kapal dan Rp 800 ribu untuk tiket pesawat, konsumen bisa menebus tiket dengan harga Rp 50 ribu saja.

Prosesi pemberangkatan berlangsung pukul 07.30 pagi, diawali dengan registrasi dan bagi-bagi doorprize, kemudian dilepas oleh Kepala Indomaret Cabang Samarinda Sukamto, dan Walikota Balikpapan M Rizal Effendi.

Peserta asal Samarinda berkumpul di Indomaret M. Yamin untuk bersama-sama berangkat ke titik lokasi pelepasan Pelabuhan Semayang, sedangkan peserta dari Balikpapan dan sekitarnya 27 peserta langsung berkumpul di lokasi. Pemberangkatan mudik dibagi dua sesi yaitu untuk mudik bareng Indomaret 2019 dengan pesawat pada 24 Mei 2019 dan pemberangkatan kapal laut pada 30 Mei 2019.

"Ini kali keempat Indomaret memberangkatkan pemudik asal kota-kota di Kalimantan Timur yang meliputi Balikpapan, Samarinda, Grogot, Tenggarong dan Sangatta sejak tahun 2016. Tahun ini, tiket yang disediakan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. "Semoga untuk tahun selanjutnya kembali meningkat sehingga Indomaret dapat memfasilitasi konsumennya lebih banyak lagi dalam rangka mudik," ujar Sukamto.

Sementara Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat melepas pemudik, menyampaikan terimakasih kepada Indomaret atas terwujudnya acara Mudik Bareng Indomaret 2019. "Kepada para pemudik, harap berhati-hati dalam perjalanan dan semoga selamat sampai tujuan. Kami juga mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin," ucap Rizal Effendi.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved