PT Kideco Jaya Agung

Peduli Warga Lingkar Tambang, Kideco Bagikan Belasan Ribu Paket Bingkisan Idul Fitri

Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan menyampaikan maksud dan tujuan dari pembagian paket bingkisan Hari Raya ini adalah untuk membantu saudara

Peduli Warga Lingkar Tambang, Kideco Bagikan Belasan Ribu Paket Bingkisan Idul Fitri
HO - PT Kideco Jaya Agung
Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan (tengah) di dampingi tim CSR Kideco memberikan bantuan bingkisan hari raya kepada Pondok Pesantren Al-Amin. 

BATU KAJANG - Bulan yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan akan meninggalkan kita, dimana dalam kehadirannya selalu ditunggu dan kepergiannya ditangisi oleh seluruh umat muslim dari berbagai penjuru dunia.

Setiap orang berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan untuk mengisi setiap harinya bahkan setiap jam, menit maupun detik dengan ibadah kepada Allah SWT didalam mencapai tingkatan Taqwa, dan mendapatkan senantiasa kemenangan yang hakiki.

Bulan Ramadhan akan berpindah menjadi bulan syawal, yaitu bulan kembalinya umat Islam kepada fitrahnya, diampuni semua dosanya, setelah melakukan ibadah Ramadhan sebulan penuh.

Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan (tengah) memberikan bantuan bingkisan hari raya kepada perwakilan pondok pesantren Hidayatullah Batu Kajang.
Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan (tengah) memberikan bantuan bingkisan hari raya kepada perwakilan pondok pesantren Hidayatullah Batu Kajang. (HO - PT Kideco Jaya Agung)

Dibandingkan bulan-bulan lainnya, pada bulan inilah umat Islam sangat banyak melakukan amaliah silaturahmi, mulai mudik ke kampung halaman, saling bermaafan dengan teman atau tetangga, halal bil halal,  serta. menikmati hidangan yang tersaji di masing masing rumah.

Namun disisi lain masih ada saudara saudara kita yang tidak bisa menikmati perayaan idul fitri sesuai harapan dan keinginan mereka. Ada banyak faktor yang menyebabkan mereka tidak bisa merayakan idul fitri sebagaimana mestinya, salah satunya karena ketidak berdayaan ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan.

Melihat kondisi tersebut, mengambil momentum bulan ramadhan dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H  Manajemen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) “Peduli Warga Lingkar Tambang," Kideco Bagikan Belasan Ribu Paket Bingkisan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan, didampingi Tim Manager Eksternal, Kim Dae Woo dan CSR First  Manager, Suriyanto memberikan simbolis bantuan.
Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan, didampingi Tim Manager Eksternal, Kim Dae Woo dan CSR First Manager, Suriyanto memberikan simbolis bantuan. (HO - PT Kideco Jaya Agung)

Total paket bingkisan yang dibagikan tahun ini sebanyak 15.550 tersebar di 83 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser, meliputi Desa, Pondok Pesantren serta Panti Asuhan dan sejumlah Yayasan Sosial lainnya.

Pendistribusian paket bingkisan hari raya Idul Fitri  tahun ini melibatkan manajemen yaitu Pimpinan/Wakil dari seluruh Departmen/Section yang ada di mine site Kideco Batu Kajang.

Keterlibatan dari seluruh departemen dan section pada kegiatan tersebut dimaksud agar seluruh jajaran Pimpinan masing-masing divisi dapat mengenal dan merasakan lebih dekat dengan kondisi dan kehidupan masyarakat sekitar yang membutuhkan kehadiran perusahaan.

CSR Ass. Manager, Hikmatullah menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan Hari Raya kepada perwakilan warga Desa Harapan Baru-Kec Kuaro.
CSR Ass. Manager, Hikmatullah menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan Hari Raya kepada perwakilan warga Desa Harapan Baru-Kec Kuaro. (HO - PT Kideco Jaya Agung)

Pembagian bingkisan hari raya sudah dimulai sejak tanggal 20 Mei 2019 sampai dengan 27 Mei 2019.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved