Pemkab PPU Imbau Warga Tidak Takbir Keliling, Sebaiknya di Tempat Ibadah Masing-masing

"Dapat dikumandangkan dari mesjid, musholla maupun langgar yang ada di lingkungan masing-masing," tambah Kabag Kesra Setkab PPU Herlambang.

Pemkab PPU Imbau Warga Tidak Takbir Keliling, Sebaiknya di Tempat Ibadah Masing-masing
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Surat Imbauan Pemkab PPU terkait Takbir Keliling. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerbitkan surat imbauan kepada masyarakat serta organisasi kemasyarakatan berbasis islam, untuk tidak melakukan takbir keliling. Imbauan ditujukan agar tidak ada yang melakukan takbir keliling menggunakan roda dua atau roda empat.

Dikonfirmasi oleh Kabag Kesra Setkab PPU Herlambang, surat imbauan bernomor 010/434/TU-Pimp/87/Kesra ini agar menghindari hal-hal tidak diinginkan di jalan raya ketika konvoi berlangsung.

"Agar keamanan dan ketertiban lalu lintas saat malam jelang lebaran tetap kondusif," kata Kabag Kesra Setkab PPU Herlambang, Jumat (31/5/2019).

Malam takbiran sudah menjadi tradisi masyarakat dilaksanakan dengan takbir keliling menggunakan roda dua maupun roda empat, dengan menggiring pengeras suara yang melantunkan senandung Gema Takbir, Tahlil dan Tahmid. Biasanya ratusan masyarakat muda-mudi hingga tua ikut meramaikan tradisi ini.

Namun demi keamanan lalu lintas, juga keselamatan masyarakat, dianjurkan oleh Pemkab PPU untuk mengumandangkan Gema Takbir, Tahmid dan Tahlil ini di tempat ibadah masing-masing.

"Dapat dikumandangkan dari mesjid, musholla maupun langgar yang ada di lingkungan masing-masing," tambah Kabag Kesra Setkab PPU Herlambang.

Selain itu, masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling dengan berjalan kaki, harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian terlebih dahulu. Pemkab PPU berharap surat himbauan ini dapat diperhatikan dan dilaksanakan oleh masyarakat maupun organisasi masyarakat berbasis keislaman.

"Penanggung jawab kegiatan (takbir keliling) harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun pihak keamanan setempat," terang Kabag Kesra Setkab PPU Herlambang.

BACA JUGA:

Balapan MotoGP di Sirkuit Mugello Tanpa Valentino Rossi, Pilih Tunggangi Motocross

TERPOPULER Misteri warga Rusia di Sisi Prabowo Subianto, Turut Terbang Menuju Dubai, Begini Faktanya

Ketahuan Selingkuh, Istri Sah Buat Petisi Pemecatan Suaminya dari TNI, Dukungan Terus Mengalir

AHY dan Sandiaga Uno Masuk Nominasi? Jokowi Beberkan Kriteria Calon Menteri di Kabinet Baru

 
 

Rupanya Liverpudlian, Begini Cara Iron Man Dukung Liverpool di Final Liga Champions

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved