Pilpres 2019

4 Pejabat Jadi Target Pembunuhan, Mahfud MD Sebut Ada 3 Tokoh Lagi, Muncul di WA dan Rekaman

Mantan Ketua MK, Mahfud MD membeberkan adanya sejumlah tokoh lain yang diduga menjadi target pembunuhan dalam aksi kerusuhan 22 Mei.

4 Pejabat Jadi Target Pembunuhan, Mahfud MD Sebut Ada 3 Tokoh Lagi, Muncul di WA dan Rekaman
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mahfud MD usai bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Kantor Pusat Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (30/4/2014). 

TRIBUNKALTIM.CO - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD membeberkan adanya sejumlah tokoh lain yang diduga menjadi target pembunuhan dalam aksi kerusuhan 22 Mei.

Diketahui sebelumnya bahwa empat tokoh nasional yakni Wiranto, Luhut Binsar Pandjaitan, Budi Gunawan, dan Gories Mere sudah secara resmi disampaikan oleh kepolisian menjadi target pembunuhan terkait aksi kerusuhan.

Dilansir oleh TribunWow.com, hal itu disampaikan Mahfud MD melalui sambungan telepon dalam acara iNews Sore, Sabtu (1/6/2019).

Terkait itu, dirinya lantas mengungkapkan bahwa ada tiga tokoh lagi yang diincar oleh pelaku yang tidak muncul dalam berita acara.

"Ada empat orang yang disebut di dalam berita acara, para orang yang diperiksa itu, empat orang itu targetnya, dengan perintah tertentu dari orang-orang tertentu," jelas Mahfud MD.

"Tetapi masih ada tiga lagi sebenarnya dari yang disebutkan itu tetapi tidak muncul di berita acara," sambungnya.

Mahfud MD menjelaskan bahwa ketiga tokoh tersebut muncul dan diduga menjadi target pembunuhan melalui pesan singkat WhatsApp (WA) hingga rekaman.

"Melainkan muncul dari WA-WA di antara mereka, yang ini masih didalami lagi, WA, telepon, rekaman itu kan ada berbicara tanggal sekian si A dengan si B memerintahkan ini, menyuruh ambilkan senjata di sini itu ada lagi," jelas Mahfud MD.

Ia menyatakan, sebelumnya kepolisian tidak menyampaikan ketiga tokoh lainnya lantaran kepolisian harus bertindak hati-hati dalam menyampaikan keterangannya.

Sebab hal itu belum tertara secara resmi di dalam berita acara.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved