Hari Lahir Pancasila

Hari Lahir Pancasila, Wakapolda Kaltim: Jadikan Sumber Inspirasi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan mengungkapkan Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan

Hari Lahir Pancasila, Wakapolda Kaltim: Jadikan Sumber Inspirasi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
HO Humas Polda Kaltim
Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan mengungkapkan Pancasila perlu dijadikan sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," katanya Sabtu (1/6/2019) bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila.

Masyarakat harus terus menerus konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia

"Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia,” ujarnya.

Jenderal bintang 1 ini mengajak seluruh lapisan masyarakat membangun bangsa, untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran.

“Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita,” harapnya.

1 Juni Hari Lahir Pancasila, Kontemplasi Soekarno dari Timur Indonesia dan Dua Pemuka Agama

Hari Lahir Pancasila diperingati bangsa Indonesia pada Sabtu (1/6/2019).

Pancasila merupakan tonggak sejarah bangsa Indonesia dalam menjalani falsafah kehidupan.

Pancasila tak serta merta lahir saat negeri ini memproklamasikan kemerdekaannya.

Hari Lahir Pancasila 1 Juni
Hari Lahir Pancasila 1 Juni (Tribunkaltim.co/Fiy)
Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved