Marc Marquez pede Raih Podium Tertinggi MotoGP Italia 2019

"Namun, kami sudah menjalankan beberapa balapan yang bagus. Tahun lalu, kami tidak terlalu buruk. Kami punya kecepatan, tetapi terjatuh saat balapan

Marc Marquez pede Raih Podium Tertinggi MotoGP Italia 2019
HO
Menang di Le Mans membuat Marc Marquez kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez semakin percaya diri bakal berjaya di Sirkuit Mugello Italia akhir pekan ini. Pasalnya timnya telah menyiapkan motor yang berbeda.

Tahun lalu Baby Alien hanya berada di urutan 16 karena terjatuh. Namun itu sudah dilupakan. Marc Marquez kini sedang menatap podium di Sirkuit Mugello dan mempermalukan pebalap tuan rumah.

Gelaran MotoGP Italia 2019 akan memasuki seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada akhir pekan ini. Rangkaian seri MotoGP Italia 2019 bakal berlangsung mulai tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2019. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki kenangan buruk di sirkuit tersebut musim lalu.

Pada MotoGP Italia 2018, The Baby Alien, julukan Marc Marquez, "terpaksa" menyelesaikan balapan dengan berada di posisi ke-16 akibat mengalami kecelakaan. Pebalap asal Spanyol itu sampai melabeli Sirkuit Mugello sebagai sirkuit yang menyulitkan.

"Kami tahu bahwa Sirkuit Mugello merupakan salah satu lintasan yang menyulitkan kami di masa lalu," kata Marc Marquez.

"Namun, kami sudah menjalankan beberapa balapan yang bagus. Tahun lalu, kami tidak terlalu buruk. Kami punya kecepatan bagus, tetapi terjatuh saat balapan," ucap Marc Marquez.

Marc Marquez juga mengaku sudah menatap balapan MotoGP Italia 2019 dengan sikap optimistis. Hal tersebut disebabkan tim Repsol Honda sudah mengembangkan motornya menjadi lebih baik pada musim ini.

Di sisi lain, Marc Marquez sudah menyiapkan rencana untuk meraih podium pada seri MotoGP Italia 2019 akhir pekan nanti. "Kami sudah punya motor berbeda dengan mesin yang berbeda pada tahun ini. Kali ini seharusnya lebih baik," ujar Marc Marquez.

"Kami akan menganalisis semuanya di FP1 dan mencoba untuk bertarung demi podium di hari Minggu. Kami hanya perlu menganalisis para lawan," tutur pebalap 26 tahun itu.

Marc Marquez turut mewaspadai tim Ducati dan para rider asal Italia yang diprediksi bakal tampil habis-habisan di rumah sendiri. "Kami tahu seri ini penting bagi Ducati dan pembalap Italia. Mereka suka menang di sini, tetapi ini adalah berbeda bagi saya. Kami akan fokus pada perangkat kami," kata Marc Marquez.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved