Hari Lahir Pancasila

VIDEO Hari Lahir Pancasila, Bupati Kukar Edi Damansyah Ingatkan Implementasi Nilai-nilai Pancasila

Bupati Kukar Edi Damansyah menjadi inspektur upacara dalam Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019).

VIDEO Hari Lahir Pancasila, Bupati Kukar Edi Damansyah Ingatkan Implementasi Nilai-nilai Pancasila
tribunkaltim.co/RAHMAT TAUFIQ
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di dalam Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Sabtu (1/6/2019), karena hujan. 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah menjadi inspektur upacara dalam Apel Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan apel sejatinya dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, namun lantaran turun hujan kegiatan dialihkan di dalam Gedung Serbaguna.

Bupati dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan seragam Korpri.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga diikuti personel TNI-Polri dan aparat Satpol PP.

Usai upacara Hari Lahir Pancasila, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah hadir dalam upacara.

"Walaupun kondisinya kita sudah masuk libur Lebaran saya berharap momentum peringatan hari lahir Pancasila memberikan makna bagaimana implementasi nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan masyarakat," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, warga Indonesia dipersatukan oleh Pancasila dengan perbedaan yang ada Bhinneka Tunggal Ika, namun tetap menjadi satu dan kuat.

Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan kepada generasi muda mari membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja dan mengabdi demi kejayaan NKRI, khususnya wilayah Kutai Kartanegara.

"Implementasi yang nyata dari nilai-nilai Pancasila di Kukar, antara lain persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga, semangat kebersamaan, terutama gotong royong.

Banyak hal yang bisa kita atasi bersama dengan gotong royong," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved