Mudik Lebaran 2019

Gratis, Warga Mudik Lebaran bisa Titip Kendaraan di Polres Kutim

Warga bisa menitipkan kendaraan roda dua maupun empat di halaman parkir Polres Kutim di kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi.

Gratis, Warga Mudik Lebaran bisa Titip Kendaraan di Polres Kutim
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Kolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan saat meninjau posko pengamanan sambil melakukan beberapa imbauan pada masyarakat 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Libur panjang Lebaran telah dimulai. Sebagian warga Sangatta, Kabupaten Kutai Timur yang merupakan warga pendatang sudah bersiap keluar kota untuk mudik.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan mengingatkan beberapa hal sebelum meninggalkan rumah, terutama soal listrik dan jendela.

Warga diminta memastikan kondisi listrik tidak terpasang atau tersambung ke stop kontak saat meninggalkan rumah.

“Bahaya kebakaran terus mengincar. Sebagian besar disebabkan hubungan arus pendek pada instalasi listrik. Jadi, sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya dipastikan listrik tidak terpasang. Alat memasak sudah dalam keadaan mati, begitu juga kompor dan gas,” ujar Teddy.

Tips Nyaman dan Aman Mudik Lebaran dengan Mobil Pribadi

Polres PPU Imbau Masyarakat Sebelum Mudik Periksa Barang Elektronik dan Kompor

Hal ini diungkapkan dalam setiap kesempatan bertemu warga . Seperti kegiatan apel pagi, peninjauan ke beberapa posko pengamanan hingga saat menghadiri kegiatan warga.

Selain itu, demi keamanan bersama, ia juga meminta warga yang meninggalkan rumah untuk waktu yang cukup lama, agar memeriksa seluruh pintu dan jendela.

Selain tidak menyimpan barang berharga di tempat yang mudah terlihat dan terjangkau orang asing.

“Tim patroli dan Babinkamtibmas terus kita aktifkan untuk melakukan sosialisasi ke warga. Untuk mengingatkan warga agar memeriksa seluruh kondisi rumah sebelum ditinggalkan.

 VIDEO - Arus Mudik di Bandara APT Pranoto Samarinda Mulai Meningkat, Begini Suasana H-4 Lebaran

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Ini yang Dilakukan Pemkab PPU

Bagi yang berlebaran di luar kota untuk waktu lama, sebaiknya, menitipkan rumah pada tetangga atau melapor ke RT. Agar dilihat-lihat kalau ada tamu yang mencurigakan,” ungkap Teddy.

Polres Kutim, timpal Kabag Operasional Kompol Budi, juga memberikan pertolongan bagi warga yang terpaksa meninggalkan kendaraannya di Sangatta, selama libur Lebaran.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved