Kebakaran di Jalan Bung Tomo, Hanguskan Rumah Kontrakan

Kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda. Kali ini terjadi di Jalan Bung Tomo, RT 30, Kelurahan Sungai Kaledang, sekitar pukul 04.30 Wita, Minggu

Kebakaran di Jalan Bung Tomo, Hanguskan Rumah Kontrakan
TribunKaltim.Co/HO/Relawan Kota Samarinda, Fadillah.
Kondisi terkini Kebakaran pada hari Minggu (2/6/2019)yang terjadi pada pukul 04.30 wita, warga di Jl.  Bung Tomo, Gg. Famili, Rt. 30, Kel. Sungai Keledang. 

 TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda. Kali ini terjadi di Jalan Bung Tomo, RT 30, Kelurahan Sungai Kaledang, sekitar pukul 04.30 Wita, Minggu (2/6). 

Musibah kebakaran besar ini diduga berasal dari rumah sewa 4 pintu milik Samsudin.

Ketua RT  30  Kelurahan Sungai Keledang, Abdul Gafar  mengungkapkan, sekitar pukul 05.00 Wita,  sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar ada suara warga yang ramai  di luar. 

"Awalnya jam 5 subuh itu saya di dalam rumah, baru mendengar suara ramai di luar. Jadi saya keluar rumah, dan saat melihat  api sudah membesar dari rumah sewa milik saudara Samsudin (pemilik rumah sewa 4 pintu)," ungkapnya, Minggu (2/6/2019).

Selama Ramadhan, Kota Samarinda Alami 7 Kali Kebakaran

BMKG Samarinda Imbau Masyarakat Waspada terhadap Kebakaran Lahan dan Hutan

Salah seorang  penghuni rumah sewaan itu, Agus   menjelaskan, pada saat itu sekitar pukul 04.30 Wita, ia  berniat akan pergi sholat Subuh, dan ketika keluar rumah mendengar seorang warga yang berteriak bahwa rumahnya terbakar.

Kondisi terkini Kebakaran pada hari Minggu (2/6/2019)yang terjadi pada pukul 04.30 wita, warga di Jl.  Bung Tomo, Gg. Famili, Rt. 30, Kel. Sungai Keledang.
Kondisi terkini Kebakaran pada hari Minggu (2/6/2019)yang terjadi pada pukul 04.30 wita, warga di Jl.  Bung Tomo, Gg. Famili, Rt. 30, Kel. Sungai Keledang. (TribunKaltim.Co/HO/Relawan Kota Samarinda, Fadillah.)

Mendengar teriakan tersebut, Agus mengaku melihat api sudah membesar di bagian kamar dan  sontak  meminta bantuan ke sejumlah warga sekitar,  untuk berusaha memadamkan api  namun api cepat membesar.

"Saya mau sholat subuh ke Mmasjid, pas saya keluar dengar tetangga ibu Heny itu minta tolong. Jadi saya teriak juga untuk minta bantuan, tidak lama warga mulai keluar, langsung kami berusaha memadamkan api pakai alat seadanya. Tapi api semakin besar," jelas Agus.

Kemudian tidak selang beberapa menit, Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dengan  9 unit serta 6 portable datang ke lokasi terjadian.

Pada pukul 06.30 Wita api dapat dipadamkan oleh PMK gabungan. Kebakaran ini menghanguskan  5 bangunan  yang terdiri dari rumah semi permanen terbuat dari kayu, dan sebuah kontrakan 4 pintu habis terbakar.

Penyebab kebakaran ini diduga dari hubungan arus pendek listrik/konsleting listrik, yang telah membuat 6 kepala keluarga dan 18 Jiwa kehilangan tempat tinggal.

Korban Kebakaran di Jalan Patin Kuning Kutai Kartanegara Minim Bantuan

TERPOPULER - Korban Kebakaran di Jalan Patin Kuning Kutai Kartanegara Minim Bantuan

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved