Pilpres 2019

TERPOPULER - Andai Jokowi-Maruf Dilantik jadi Presiden RI? Dijawab Rocky Gerung Pakai 3 Kata Ini

Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia, menandasakan, Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019. Rocky Gerung ditanya hal ini.

TERPOPULER - Andai Jokowi-Maruf Dilantik jadi Presiden RI? Dijawab Rocky Gerung Pakai 3 Kata Ini
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Rocky Gerung menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (23/4/2019). Belum lama ini,Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia, menandasakan, Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019. Rocky Gerung juga ditanya andai Jokowi-Maruf dilantik jadi presiden apa respon Rocky Gerung. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa hari yang lalu Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah umumkan pemenang Pilpres 2019.

Pasangan yang mendapat suara terbanyak ialah Jokowi-Maruf, berikutnya suara terbesar kedua pasangan Prabowo-Sandi.

Jadi pemenang Pilpres 2019 adalah Jokowi-Maruf. Tetapi hal ini untuk sementara bisa dikatakan pasangan Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019.

Alasannya, lawan dari Jokowi-Maruf telah ajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahakamah Konstitusi.

Menurut Rocky Gerung, pengamat politik Indonesia, menandasakan, pasangan Jokowi-Maruf belum bisa dikatakan sebagai jawara Pilpres 2019, sebab masih ada proses hukum yang sedang dijalani.

Hal ini terungkap saat Rocky Gerung menjadi pembicara di acara televisi swasta TV One dalam program E-Talks Show.

Acara program TV One ini berlangsung setiap hari Jumat Malam. Pas kebetulan narasumbernya adalah Rocky Gerung, siaran berlangsung pada Jumat (31/5/2019) malam.

Program E-Talks Show, dimoderatori Wahyu Muryadi. Kala itu kebetulan topik yang dibahas mengenai hasil Pilpres 2019 yang memunculkan nama Jokowi-Maruf sebagai juara Pilpres 2019.

Jelas saja program acaranya membincangkan tentang pendapat Rocky Gerung atas hasil Pilpres 2019 yang memenangkan calon nomor urut 1 Jokowi-Maruf Amin.

Dirinya si Rocky Gerung saat sesi tanya jawab dimintai komentar atas menangnya Jokowi-Maruf, dirinya menegaskan, saat ini masih proses di Mahakamah Konstitusi jadi belum ada yang bisa dikatakan sebagai pemenang Pilpres 2019 atau ada yang kalah di Pilpres 2019.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved