Salah dan Kapten Jordan Henderson Tersisih, Liverpool Kirim 6 Pemain ke Skuad Terbaik Liga Champions

Namun, anehnya, striker andalan Liverpool, Mohamed Salah, dan sang kapten, Jordan Henderson, justru tidak terpilih.

Salah dan Kapten Jordan Henderson Tersisih, Liverpool Kirim 6 Pemain ke Skuad Terbaik Liga Champions
(AFP/GABRIEL BOUYS)
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) mengangkat trofi dikelilingi rekan setimnya usai melawan Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari. Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018-2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Liverpool mendominasi daftar 20 pemain di Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019 yang disusun pengamat teknik UEFA. Penampilan gemilang para pemain The Reds -julukan Liverpool- hingga menjadi juara Liga Champions musim ini memang patut diakui.

Sadio Mane dkk. sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB. Dengan keberhasilan merebut trofi juara, Liverpool pun menjadi klub yang mengirim paling banyak pemain ke Tim Terbaik Liga Champions.

Sebanyak enam pemain Liverpool masuk dalam daftar 20 pemain pilihan pengamat teknik UEFA untuk Tim Terbaik Liga Champions musim ini. Namun, anehnya, striker andalan Liverpool, Mohamed Salah, dan sang kapten, Jordan Henderson, justru tidak terpilih.

Pemain Liverpool, Mohamed Salah meraih Sepatu Emas Liga Inggris 2018/2019.
Pemain Liverpool, Mohamed Salah meraih Sepatu Emas Liga Inggris 2018/2019. (Liverpooolfc.com)

Keenam pemain Liverpool yang terpilih masuk Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019 adalah  Kiper  Alisson,  Bek

Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andy Robertson,  Gelandang Georginio Wijnaldum, Penyerang  Sadio Mane.

Sementara itu, Ajax Amsterdam menjadi klub kedua yang mengirimkan paling banyak pemain ke Tim Terbaik Liga Champions. Ajax memang muncul sebagai kejutan di Liga Champions musim ini dengan keberhasilan tampil dari babak kualifikasi II sampai semifinal.

Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions.
Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions. (TWITTER.COM/FOOTBALLFUNNYS)

Dalam perjalanannya, Ajax menyingkirkan Real Madrid dan Juventus. Ajax mengirim lima pemain ke Tim Terbaik Liga Champions, yaitu bek Matthijs de Ligt, gelandang Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, dan David Neres, serta penyerang Dusan Tadic.

Adapun Tottenham Hotspur yang menjadi runner-up hanya memiliki tiga pemain di Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019. Di sisi lain, pemain dari klub yang telah lebih dulu tumbang justru masuk dalam Tim Terbaik Liga Champions 2018-2019.

Cristiano Ronaldo diistirahatkan saat Juventus bertandang ke markas SPAL, Sabtu (13/4/2019).
Cristiano Ronaldo diistirahatkan saat Juventus bertandang ke markas SPAL, Sabtu (13/4/2019). ((AFP))

Mereka adalah Tanguy Ndombele dari Lyon yang tersingkir di babak 16 besar serta bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan dua pemain Manchester City Kevin de Bruyne-Raheem Sterling yang sama-sama tersisih di babak delapan besar.

Daftar pemain di Tim Terbaik Liga Champions musim ini dipilih oleh pengamat teknik UEFA yang terdiri dari Thomas Schaaf (Jerman), Peter Rudbaek (Denmark), David Moyes (Skotlandia), Raul Gonzalez (Spanyol), Packie Bonner (Irlandia), Michael O'Neill (Irlandia Utara), Gareth Southgate (Inggris), Roberto Martinez (Spanyol), dan Gines Melendez (Spanyol).

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved