Lebaran 2019

Jalin Silaturahmi, IKAPTK Bagikan Bingkisan Lebaran ke Senior Purna Tugas hingga Penyapu Jalan

Pemberian bingkisan kepada para senior yang sudah purna, tidak lain untuk bersilaturahmi dan menggali pengalaman.

Jalin Silaturahmi, IKAPTK Bagikan Bingkisan Lebaran ke Senior Purna Tugas hingga Penyapu Jalan
TribunKaltim.co/Cahyo
Pengurus Dewan Pengurus Kota Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Samarinda periode 2019 - 2022, berbagi bingkisan lebaran kepada senior purna tugas dan penyapu jalan, petugas sampah, pedagang asongan dan pemulung. 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Dewan Pengurus Kota Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Samarinda periode 2019 - 2022, berbagi bingkisan lebaran kepada senior purna tugas dan penyapu jalan, petugas sampah, pedagang asongan dan pemulung.

Penyerahan bingkisan lebaran ini dimulai dari halaman Museum Samarinda, kemudian anggota IKAPTK menyebar ke 10 kecamatan membagikan.

Total bingkisan lebaran yang dibagikan sebanyak 100 buah.

Kemudian tim lainnya, dengan dipimpin langsung Ketua IKAPTK Samarinda Sugeng Chairuddin membagikan 10 paket lebaran ke 10 senior yang sudah purna tugas dengan mendatangi rumah masing-masing.

"Ini adalah kegiatan sosial pertama yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan," ucap Sugeng,  Ketua IKAPTK Samarinda  yang juga Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Selasa (4/6/2019).

Menurut Sugeng, IKAPTK harus eksis dan peka kepada masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan, seperti senior purna tugas dan penyapu jalan, petugas sampah, pedagang asongan dan pemulung.

"Mari kita bersatu dan berbuat, tidak ada senioritas di dalam IKAPTK, tapi kita tetap menghargai para senior," imbuhnya.

Kemudian, Sugeng juga menyampaikan terima kasih, kepada para alumni yang sudah mau mengeluarkan rejekinya untuk berbagi sehingga terlaksananya kegiatan sosial itu.

"Bingkisan yang kita bagikan ini murni dari kumpulan teman-teman alumni. Dalam waktu yang singkat, teman-teman bergerak cepat mengumpulkan dana dan membeli logistiknya sehingga bisa berbagi. Tentunya ini karena kebersamaan, kekompakan dan kepekaan tinggi terhadap sesama," ungkapnya.

Lanjut Sugeng mengatakan, pemberian bingkisan kepada para senior yang sudah purna, tidak lain untuk bersilaturahmi dan menggali pengalaman serta memotivasi para alumni sebagai junior yang masih mengabdi di pemerintahan.(m07)

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved