Nelayan Kaltim Hilang di Laut Tiga Hari Belum Ditemukan 3 Kelotok Dikerahkan Bantu Tim SAR

“SRU diberangkatkan ke lokasi guna berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan melanjutkan Operasi dengan menggunakan KN 408”

Nelayan Kaltim Hilang di Laut Tiga Hari Belum Ditemukan 3 Kelotok Dikerahkan Bantu Tim SAR
HO-Basarnas Balikpapan
Kapal Basarnas mencari korban hilang 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Nelayan Kaltim hilang di laut. Terjadi di saat jelang lebaran tahun 2019. Adalah Umar alias Lauma (40) hilang sejak Minggu (2/6/2019) lalu saat melaut di Perairan Handil, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur.

Inur, istri korban melapor pada Senin (3/6/2019) ke posko Basarnas lantaran suaminya belum pulang sejak pamitan hendak melaut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwar melalu Kasie Ops Octavianto, usai mendapat laporan tersebut Tim SRU (Search And Rescue Unit) lalu berangkat ke lokasi pada, Senin (3/6/2019) sekitar 12.00 Wita.

“SRU diberangkatkan ke lokasi guna berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan melanjutkan Operasi dengan menggunakan KN 408,” kata Kasie Ops Octavianto, Selasa (4/6/2019).

Hingga malam, korban masih belum ditemukan, Operasi SAR untuk sementara dihentikan dan dilanjutkan Selasa (4/6/2019) pagi.

"Kita mulai pencarian 07.30 wita hari ini, pencarian 30 NM radius dari titik posko TPI Manggar. Kami akan laksanakan (pencarian) sampai 7 hari. Pakai KN dan tadi dibantu 3 klotok masyrakat. fokus ke titik seperti di koala Samboja, Handil, kemarin belum menemukan hasil," ungkap Kasie Ops Octavianto.

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama rekannya kurang lebih 10 kapal pergi mendogol pada Minggu (2/6/2019) sore. Sekitar 19.00 wita, kapal korban masih terlihat. Namun selang sejam, kapal korban sudah tidak terlihat oleh kapal rekan-rekannya. Sampai saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban

Sejumlah unsur ambil bagian dalam Operasi SAR kali ini, di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Polisi Balikpapan Selatan, Banda Indonesia, Info Bencana Balikpapan, keluarga korban, dan masyarakat dengan menggunakna Rescue Truk Personil, KN 408, Kapal Nelayan, Alkom dan Palsar air. (bie)

Subscribe official YouTube Channel Tribun Kaltim

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 4 Juni 2019, Gemini Bersenang, Leo Bersantai, Taurus Mesti Waspada!

Download Lagu MP3 Bertema Lebaran 2019, Sabyan Gambus Berjudul Idul Fitri, Nih Cara Download Lagu Ya

BREAKING NEWS - Hujan Baru Satu Jam, Kawasan Jalan Wonorejo Balikpapan Tergenang Air

 

Pengganti Ivan Kolev Dikabarkan Sudah Berada di Jakarta, Inikah Sosok Pelatih Baru Persija Jakarta?

Keluarga Bantah Penggerebekan Ifan Seventeen yang Videonya Jadi Viral, Penjelasan Soal Citra Monica

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved