Lebaran 2019

Organda Keluhkan Trayek Amuntai-Tanah Grogot, Tunggu dan Turunkan Penumpang Tidak Sesuai Aturan

Seharusnya trayek Amuntai-Tanah Grogot ngambil dan menurunkan penumpang di terminal. Apalagi sekarang lagi ramai mudik Lebaran 2019.

Organda Keluhkan Trayek Amuntai-Tanah Grogot, Tunggu dan Turunkan Penumpang Tidak Sesuai Aturan
Tribunkaltim.co/Cahyo Wicaksono Putro
ILUSTRASI - Antisipasi angkutan Lebaran 2019. Organda Kaltim siapkan 2 bus kelas eksekutif untuk melayani rute Samarinda-Berau. Nah, Organda Keluhkan Trayek Amuntai-Tanah Grogot, Tunggu dan Turunkan Penumpang Tidak Sesuai Aturan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Momen mudik Lebaran 2019 ini, ramai sekali para pengguna kendaraan bermotor untuk lakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. 

Satu halnya warga yang pakai jalur darat transportasi umum angkutan mudik Lebaran 2019

Nah, di Kabupaten Paser Kalimantan Timur dikeluhkan oleh Organda daerah setempat. 

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Paser Sumbar Dwi Praptono, Selasa (4/6/2019), mengeluhkan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Trayek Amuntai-Tanah Grogot yang merugikan Angkot Trayek Terminal Km 6 Tanah Grogot-Teminal Kota, Kalimantan Timur.

“Seharusnya trayek Amuntai-Tanah Grogot ngambil dan menurunkan penumpang di terminal. Kalau dia ngetem dan menurunkan penumpang di dalam kota, dia berarti melanggar aturan, melanggar aturan berarti ada pihak yang dirugikan, yakni angkot Terminal Km 6-Terminal Kota” kata Sumbar.

Jika dari Amuntai dia menurunkan penumpang di Terminal Km 6, maka penumpangnya akan naik angkot untuk meneruskan tujuannya.

“Kalau dia menurunkan penumpang di dalam kota, angkot tidak dapat apa-apa, kasihan,” ucapnya.

Dari 18 angkot yang sudah memperpanjang izin trayek, hanya 15 unit diantaranya yang beroperasi melayani angkutan penumpang.

Itu karena rasio penumpang di Tanah Grogot masih kecil, ditambah lagi AKAP trayek Amuntai-Tanah Grogot ini, semakin sulit angkot berkembang.

Dulu banyak, sekarang tinggal 18 unit yang mengurus izin trayek.

Halaman
1234
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved