Bom Bunuh Diri

Pasca Bom Bunuh Di Pospam Lebaran Kartasura, Polres Samarinda Pertebal Pengamanan

Polresta Samarinda juga meminta kepada semua pertugas yang bertugas untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

Pasca Bom Bunuh Di Pospam Lebaran Kartasura, Polres Samarinda Pertebal Pengamanan
HO/Humas Polresta Samarinda
TABLIGH AKBAR - Polresta Samarinda menyelenggarakan Tabligh Akbar di masjid raya Darussalam, jalan KH Abdullah Marisie, Jumat (3/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Pos Pengamanan (Pospam) lebaran di tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, jajaran Kepolisian dari Polresta Samarinda mempertebal pengamanan di pos-pos lebaran 2019.

Tidak hanya itu, Polresta Samarinda juga meminta kepada semua pertugas yang bertugas untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

"Semuanya agar bisa lebih waspada lagi di mana pun berada, entah saat tugas di Pos pengamanan, Pos pelayanan, maupun di Mako," ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, Selasa (4/6/2019).

Sejumlah langkah antisipasi pun dilakukan Kepolisian, mulai dari mempertebal personel di Pos yang ada, serta tidak membolehkan ada petugas yang menjalankan tugas seorang diri.

"Personel di lapangan kita pertebal, mereka tidak boleh tugas sendirian. Saat ini Pos Pengamanan ada sekitar 10 personel, sedangkan Pos Pelayanan ada sekitar 15-20 personel," imbuhnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap melaksanakan tugas seperti biasa, memberikan pelayanan dan pengamanan di tempat-tempat berkumpulnya massa.

"Tugas kita laksanakan seperti biasa saja, langkah antisipasi telah kita lakukan," jelasnya.

Untuk diketahui, ledakan bom bunuh diri itu terjadi pada Senin (3/6) kemarin, sekitar pukul 23.00 Wita.

Bom bunuh diri itu meledak di depan Pospam, yang terletak di persimpangan Jalan J Sudirman, dan Jalan A Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun seorang pria yang diduga sebagai pelaku mengalami luka yang cukup parah. (*)

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved