Cerita Penumpang Hari H Lebaran di Bandara, Ella Check In Sebelum Salat Ied, Galang Ketinggalan HP

"Tidak ada yang tertunda penerbangan, hanya mereka menyesuaikan jadwal saja saat Sholat Ied, jadi penumpang bisa sholat terlebih dahulu di sini"

Cerita Penumpang Hari H Lebaran di Bandara, Ella Check In Sebelum Salat Ied, Galang Ketinggalan HP
Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim
Abdul Salam usai melaksanakan Sholat Ied di Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Ribuan jamaah Sholat Ied memadati Roof Top Gedung Parkir Bandara Sultan Aji Muhammad Suleiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Tidak hanya petugas, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar bandara juga datang, serta para penumpang yang menunggu keberangkatan mereka hari ini, Rabu (5/6/2019).

Beberapa penumpang bahkan terlihat terburu-buru usai pelaksaan Sholat Ied, tampaknya mereka sedang mengejar penerbangan. Abdul Salam, salah seorang penumpang penerbangan tujuan ke Yogyakarta ini tampak bergegas dengan mendorong barang bawaannya.

"Ini mau ke Yogyakarta, kalau di sini (bandara) sejak mau Sholat Ied tadi, gak tau keberangkatan jam berapa, paling jam 9 atau lewat kalau gak salah. Yang penting ke dalam dulu," ungkap Abdul Salam kepada tribunkaltim.co di depan pintu keberangkatan.

Lain lagi dengan kisah pemuda yang diketahui bernama Galang. Tampak seperti orang kebingungan, dan wajahnya terlihat panik.

Secara kebetulan, Galang menghampiri tribunkaltim.co yang saat itu tengah berdiri di sisi luar pintu keberangkatan.

"Mas permisi, lagi sibuk, boleh pinjam handphone?," tanyanya.

Cukup mengagetkan dengan pertanyaan itu, rupanya Galang tengah kehilangan handphone dan berusaha untuk menelepon nomornya. Benar saja, handphone Galang rupanya tertinggal di mobil yang mengantarkan ia ke bandara, wajahnya yang panik pun mulai terlihat lega.

"Iya nih mas sempat panik, ke mana handphone saya, nyari kemana-mana tidak ada, tapi saya ingat ingat sepertinya tertinggal di mobil, ternyata benar, terima kasih mas sudah kasih pinjam hp buat nelfon ke nomor saya. Ini bentar diantarin ke sini lagi," ungkapnya.

Terakhir, ada Ella, seorang ibu dengan kedua anaknya yang akan ke Surabaya. Datang berempat, rupanya sang suami hanya ikut mengantarkan ketiga keluarganya itu untuk berangkat.

Dijelaskan oleh Ella, dirinya tidak seperti penumpang lainnya yang tampak berlari usai Sholat Ied. Ella mengatakan sejak tiba di bandara pagi tadi sebelum pelaksaan Sholat Ied, ia sudah melakukan check in terlebih dahulu.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved