GM Angkasa Pura I Bersyukur Roof Top Gedung Parkir Bandara Sepinggan Dipadati Jamaah Sholat Ied

Hal-hal positif yang sudah kita dapatkan harus dipertahankan. Ramadhan mengajarkan kita untuk enjadi lebih baik. Insyallah kita menjadi lebih baik

GM Angkasa Pura I Bersyukur Roof Top Gedung Parkir Bandara Sepinggan Dipadati Jamaah Sholat Ied
Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim
Suasana Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang lokasi Sholat Ied. Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Sejak pukul 06.00 Wita, ribuan masyarakat muslim Balikpapan memadati Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan untuk melaksanakan Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang jatuh pada Rabu (5/6/2019) ini. Terbagi menjadi dua sisi, dimana shaf laki-laki dan perempuan dipisahkan dengan jarak cukup jauh.

Pelaksanaan Sholat Ied tersebut merupakan kerjasama antara pihak Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dalam hal ini Angkasa Pura I dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Dalam Sholat Ied di rooftop pagi itu, Ustadz Ahmad Zainuddin Al Banjary, Lc, menjadi imam serta khotib.

Suasana Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sepinggan yang lokasi Sholat Ied. Rabu (5/6/2019)
Suasana Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sepinggan yang jadi lokasi Sholat Ied. Rabu (5/6/2019) (Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim)

Usai memimpin sholat, dalam khutbah Idul Fitrinya Ustadz Ahmad Zainuddin Al Banjary, Lc mengingatkan kepada para jamaah mengani hikmah ramadan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibulan syawal.

"Hal-hal positive yang sudah kita dapatkan harus dipertahankan. Ramadhan mengajarkan kita untuk terus menjadi lebih baik. Insyallah kita akan menjadi manusia yang lebih konsisten," ucapnya.

Usai pelaksanaan Sholat Ied, General Manager Angkasa Pura I Balikpapan, Farid Indra Nugraha, kepada Tribunkaltim.co mengatakan sangat bersyukur agenda Sholat Ied yang sudah berlangsung selama 6 tahun ini berjalan lancar serta diikuti ribuan jamaah.

Suasana Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sepinggan yang jadi lokasi Sholat Ied. Rabu (5/6/2019).
Suasana Gedung Parkir Lantai 5, Roof Top Bandara Sepinggan yang jadi lokasi Sholat Ied. Rabu (5/6/2019). (Tribunkaltim.co, Imaduddin Abdur Rachim)

"Alhamdulillah, ini sudah tahun ke-12 diadakan sholat Ied di bandara. Untuk di rooftop sendiri sudah 6 tahun lamanya sejak 2014. Ya alhamdulillah hari ini cukup membludak," ungkap Farid Indra Nugraha.

Lebih lanjut, Farid Indra Nugraha menambahkan untuk bisa mendatangkan Ustadz Ahmad Zainuddin Al Banjary, Lc, mereka membutuhkan waktu 4 tahun lamanya. Namun, berkat doa masyarakat Balikpapan juga lah menurutnya pelaksanaan Sholat Ied hari ini berjalan lancar.

"Allah memberikan kita jalan, Ustadz Ahmad Zainuddin Al Banjary sudah 4 tahun kita kontak untuk jadi imam dan khotib disini. Dan alhamdulillah akhirnya beliau berkenan untuk menjadi imam dan khotib hari ini, menjadi barokah untuk kita semua, apalagi ini juga doa dari masyarakat Balikpapan yang cukup menantikan Ustad Ahmad Zainuddin Al Banjary," jelas Farid Indra Nugraha.

Di bawah terik matahari yang semakin menyengat, ribuan jamaah masih bertahan hingga selesainya khutbah pagi itu yang terpantau pukul 08.42 Wita.

"Dari semua pelaksanaan, mulai dari itikaf dan puasa, alhamdulillah lah, hujan seminggu tapi pas lebaran hari ini cerah, dan panas, alhamdulillah," serunya.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved