Salat Ied di Masjid Istiqomah Tanjung Selor, Gubernur Kaltara Berpesan Begini ke Masyarakat

"Saya harap momen Idul Fitri ini sebagai pelebur dosa, menebarkan kasih sayang dengan saling mengunjungi dan bersilaturahmi"

Salat Ied di Masjid Istiqomah Tanjung Selor, Gubernur Kaltara Berpesan Begini ke Masyarakat
TribunKaltim.co/M Arfan
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memberikan sambutan sebelum shalat Idul Fitri di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  TANJUNG SELOR - Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqomah, Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Rabu (5/6/2019).

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie datang bersama istrinya Rita Ratinah dan putra bungsunya Arkanata Akram.

Sebelum shalat Idul Fitri, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie sempat mengungkapkan beberapa hal kepada ribuan jamaah shalat Idul Fitri di masjid terbesar di Bulungan ini.

Idul Fitri sebut Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie merupakan momentum untuk merekatkan kembali silaturahmi, kasih sayang, seraya bermaaf-maafan antar warga Kalimantan Utara.

Di kesempatan ini Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengatakan, Pemprov Kalimantan Utara terus mengupayakan agar masyarakatnya untuk hidup lebih baik.

"Untuk itu kita perlu saling mendukung demi mewujudkan cita-cita Kalimantan Utara yang maju dan terdepan," ujar Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dalam sambutannya.

Meski baru berusia 6 tahun, Kalimantan Utara telah menorehkan banyak keberhasilan pembangunan. Meski belum semua terpenuhi, beberapa infrastruktur sudah dapat dinikmati masyarakat.

Selain melalui program-program pembangunan, Pemprov Kalimantan Utara lanjutnya terus mendorong Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalimantan Utara sebagai lembaga pengelola zakat untuk terus membantu pengentasan kemiskinan.

"Kita ada program Kaltara Berzakat yang di dalamnya mengajak ASN khususnya beragama Islam untuk membayar zakat. Hal itu pun adalah kewajiban bagi seorang muslim," sebut Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Berbekal spiritualitas Ramadan yang telah dilewati, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengajak masyarakat menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai tekad untuk saling menguatkan agar tidak terjerumus lagi ke dalam dosa-dosa pernah atau pun belum dilakukan.

"Saya harap momen Idul Fitri ini sebagai pelebur dosa, menebarkan kasih sayang dengan saling mengunjungi dan bersilaturahmi," ujarnya. (Wil)

Subscribe official YouTube Channel Tribun Kaltim

BACA JUGA:

Kumpulan Kalimat Bermakna tuk Ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Ada 45 Kata Mutiara Loh!

Jadwal Lokasi Sholat Idul Fitri 1440 H, Agenda Walikota Samarinda Sampai Open House Lebaran 2019

Ivan Kolev Mundur dari Persija, Ini Deretan Pelatih yang Out di Awal Musim Liga 1 2019

 

Tiada Disangka, Malam Takbiran Lebaran 2019, Mess Perusahaan Tambang di Samarinda Ini Terbakar

Begini Keistimewaan Shalat Ied Idul Fitri 1440 H di Islamic Center Kota Samarinda, Yuk Datang Kesini

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved