Lebaran 2019

VIDEO Shalat Idul Firi, Ketua MUI Samarinda Pimpin Shalat Ied di Lapas, Ratusan Napi Peroleh Remisi

Selain suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri, sejumlah warga binaan juga berhak mendapatkan remisi khusus (RK) hari besar keagamaan.

VIDEO Shalat Idul Firi, Ketua MUI Samarinda Pimpin Shalat Ied di Lapas, Ratusan Napi Peroleh Remisi
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Caption : IDUL FITRI 1440 H - Shalat Idul Fitri di Lapas Kelas II A Samarinda. Seluruh warga binaan dan petugas khusyuk menjalankan ibadah dan mendengarkan ceramah, Rabu (5/6/2019). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan warga binaan (narapidana) di Lapas Klas II A Samarinda khusyuk mengikuti Shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah, Rabu (5/6/2019).

Shalat Idul Fitri dilaksanakan di halaman tengah Lapas. Semua persiapan, mulai dari pembangunan tenda, pemasangan alas, serta sound system dilakukan oleh para napi.

Bahkan, petugas shalat seperti bilal juga dilakukan oleh warga binaan. Sementara imam sekaligus khotib dipimpin oleh Ketua MUI Kota Samarinda, Muhammad Zaini Naim.

Lantunan takbir terus dikumandangkan oleh warga binaan beserta petugas Lapas. Tidak sedikit warga binaan yang menitikan air mata dihari yang fitri tersebut.

Selain suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri, sejumlah warga binaan juga berhak mendapatkan remisi khusus (RK) hari besar keagamaan.

Di Lapas Kelas II A, dari 879 penghuni, terdapat 358 orang yang berhak mendapatkan remisi, diantaranya terdiri dari 356 orang mendapatkan potongan masa tahanan dari 15 hari hingga dua bulan.

Dan, terdapat tiga orang yang berhak bebas, dan dapat langsung menghirup udara bebas setelah Shalat Idul Fitri.

IDUL FITRI 1440 H - Shalat Idul Fitri di Lapas Kelas II A Samarinda. Seluruh warga binaan dan petugas khusyuk menjalankan ibadah dan mendengarkan ceramah, Rabu (5/6/2019). TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
IDUL FITRI 1440 H - Shalat Idul Fitri di Lapas Kelas II A Samarinda. Seluruh warga binaan dan petugas khusyuk menjalankan ibadah dan mendengarkan ceramah, Rabu (5/6/2019). TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D (TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D)

Tiada Disangka, Malam Takbiran Lebaran 2019, Mess Perusahaan Tambang di Samarinda Ini Terbakar

Jadwal Lokasi Sholat Idul Fitri 1440 H, Agenda Walikota Samarinda Sampai Open House Lebaran 2019

"Setelah Shalat Idul Fitri, pengumuman siapa-siapa saja yang mendapatkan remisi langsung kita umumkan, ada yang mendapatkan potongan masa tahanan, dan ada juga yang langsung bebas," ucap Kepala Lapas Klas II A Samarinda, Mokhamad Iksan, Rabu (5/6/2019).

Warga binaan yang mendapatkan remisi harus berkelakuan baik selama menjalani masa pembinaan di Lapas, selain telah memenuhi syarat administrasi, dan ketentuan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved