Shalat Idul Fitri

Sholat Ied di Masjid Agung Islamic Center Penajam Paser Utara, Ini Pesan Bupati AGM 

Selain Bupati AGM, pejabat SKPD dan unsur Ferkompinda juga tampak melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung ini.

Sholat Ied di Masjid Agung Islamic Center Penajam Paser Utara, Ini Pesan Bupati AGM 
TribunKaltim.co / Heriani
Caption: AGM saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jama'ah Sholat Ied 1440 H, di Mesjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Heriani

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas'ud (AGM) beserta keluarga besar sesuai jadwal melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu, (5/6/2019) di Masjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

Selain Bupati AGM, pejabat SKPD dan unsur Ferkompinda juga tampak melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung ini.

Sementara Wakil Bupati, Hamdan melaksanakan sholat di Masjid Al-Istiqomah Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu.

AGM dalam sambutannya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah memberikan selamat kepada kaum muslimin di seluruh wilayah Kabupaten PPU yang merayakan hari kemenangan, tak lupa mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya.

"Selaku manusia biasa yang selalu berinteraksi dengan lingkungan, khawatir disengaja maupun tidak disengaja terdapat kesalahan," ungkap AGM.

AGM mengatakan, momen yang setiap tahun dirayakan oleh umat muslim, harus dilihat sebagai sebuah momen yang penuh kandungan makna dan hikmah bagi kehidupan.

Karena sangat disayangkan jika momen Idul Fitri hanya dilihat sebagai sebuah rirual rutin yang diperingati, tanpa adanya untuk terus menghayati, mendalami dan mengamalkan maknanya.

Caption: AGM saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jama'ah Sholat Ied 1440 H, di Mesjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019). TribunKaltim.co / Heriani
Caption: AGM saat menyampaikan sambutannya dihadapan ratusan jama'ah Sholat Ied 1440 H, di Mesjid Al-Ikhlas Islamic Center Kabupaten PPU, Jalan Propinsi Kilometer 8 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019). TribunKaltim.co / Heriani (Tribunkaltim.co / Heriani)

Kondisi Darurat Banjir PPU, Selasa Tinggi Air Mencapai Pinggang Orang Dewasa

Ingin Sholat Ied dan Silaturahmi Bareng Bupati dan Wabup PPU? Catat Agendanya

"Kita harus mengambil makna bahwa dipertemukannya kita dengan Idul fitri setiap tahunnya, tidak lain untuk saling mengingatkan agar terus menjadi insan yang lebih fitri, lebih baik, lebih beriman dan lebih bertaqwa," serunya.

 Tak lupa AGM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, TNI/Polri dan instansi terkait yang telah menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian selama bulan suci Ramadhan, sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved