Belanda Vs Inggris, Bintang-bintang Liga Champions Kembali Beraksi

Timnas Inggris berstatus juara Grup 4 dengan finis di atas Spanyol dan Kroasia. Belanda datang ke Guimaraes dengan sejumlah bintang di Liga Champions.

Belanda Vs Inggris, Bintang-bintang Liga Champions Kembali Beraksi
(AFP/EMMANUEL DUNAND)
Matthijs De Ligt dan Marcus Rasford berebut bola pada pertandingan persahabatan Belanda vs Inggris di Johan Cruyff Arena, 23 Maret 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Laga Timnas Belanda vs Inggris akan memperebutkan tiket ke final UEFA Nations League untuk menantang Timnas Portugal. Duel Belanda vs Inggris akan berlangsung di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, pada Kamis (6/6/2019) malam atau Jumat dini hari WIB.

Timnas Belanda merupakan juara Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Pasukan Ronald Koeman mengungguli Prancis dan Jerman.

Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions.
Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, merayakan gol kemenangan atas Juventus di babak perempat final Liga Champions. (TWITTER.COM/FOOTBALLFUNNYS)

Adapun Timnas Inggris berstatus juara Grup 4 dengan finis di atas Spanyol dan Kroasia. Belanda datang ke Guimaraes dengan sejumlah bintang yang bersinar di Liga Champions. Mereka antara lain Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Mereka akan dipimpin oleh defender Virgil van Dijk yang sukses mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk kali ke-6.

Giorginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk melakukan foto bersama dengan trofi Liga Champions
Giorginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk melakukan foto bersama dengan trofi Liga Champions (TWITTER.COM/MADAM_GALINA49)

Dari kubu Timnas Inggris, sejumlah finalis Liga Champions juga menjadi andalan pelatih Gareth Southgate. Namun, kapten

Penyerang Inggris, Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Panama.
Penyerang Inggris, Harry Kane mencetak hattrick ke gawang Panama. (Twitter)

masih diragukan untuk langsung menjadi starter.

Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, sedang memimpin sesi latihan di London, Inggris pada 14 November 2016.
Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, sedang memimpin sesi latihan di London, Inggris pada 14 November 2016. (OLLY GREENWOOD/AFP)

Kendati demikian, The Three Lions - julukan Timnas Inggris - tetap optimistis bisa melangkah ke partai final UEFA Nations League, bahkan menjadi juara. "Melangkah ke semifinal telah menerbitkan kepercayaan diri kami," kata pelatih Gareth Southgate seperti dikutip dari situs web BBC.

Reaksi Ronald Koeman dalam partai Liga Inggris saat Everton melawat ke kandang Manchester City, Etihad Stadium, Manchester, 21 Agustus 2017.
Reaksi Ronald Koeman dalam partai Liga Inggris saat Everton melawat ke kandang Manchester City, Etihad Stadium, Manchester, 21 Agustus 2017. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

"Kami punya pemain yang lapar dan sangat menginginkan gelar. Kami tak mau cuma berhenti sampai semifinal," tuturnya lagi. Sebelumnya, Belanda dan Inggris pernah bertemu pada laga persahabatan di Amsterdam, 23 Maret 2018. Pada laga pertama Ronald Koeman, Belanda kalah 0-1 dari Inggris di Johan Cruyff Arena lantaran gol Jesse Lingard.

"Kini, kami adalah tim yang berbeda dibandingkan terakhir kali bertemu," kata Ronald Koeman dalam jumpa pers jelang laga. "Saya pikir, kami punya kans menang lebih besar untuk menang pada laga Kamis malam," tutur bek legendaris De Oranje - julukan Timnas Belanda - itu.

Pemenang partai Belanda vs Inggris sudah ditunggu Portugal pada laga final yang akan berlangsung, Minggu (9/6/2019). Portugal melangkah ke final seusai menang 3-1 atas Timnas Swiss pada semifinal di Stadion Do Dragao, Rabu (5/6/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Halaman
123
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved