Lebaran 2019

Penyandang Disabilitas Tergopoh-gopoh demi Bersalaman dengan Jokowi, Rima Bagikan Kursi Roda Pribadi

Di tengah keramaian, terlihat puluhan anggota ‎paguyuban penyandang disabilitas ikut mengantre lebaran di Istana Negara bersama Presiden Jokowi.

Penyandang Disabilitas Tergopoh-gopoh demi Bersalaman dengan Jokowi, Rima Bagikan Kursi Roda Pribadi
(Ria Anatasia/Tribunnews.com)
Sejumlah anggota paguyuban penyandang disabilitas hadir di antara ratusan masyarakat yang ngantre untuk bersalaman dengan Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo pada acara open house di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). (Ria Anatasia/Tribunnews.com) 

TRIBUNKALTIM.CO - JAKARTA - Masyarakat tampak antusias saat berkesempatan mengikuti lebaran hari pertama di Istana Negara.

Sebelum mudik ke kampung halaman, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berlebaran di Istana Negara Jakarta.

Masyarakat sudah tak sabar menanti bersalaman dengan Jokowi, hingga tumpah ruah di Monas dan halaman Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (5/6/2019).

Mereka mengantre berjam-jam lamanya demi bisa masuk ke Istana Negara menghadiri open house yang diadakan Presiden Jokowi.

Perjuangan mereka berbeda satu sama lain hanya untuk menginjakkan kaki di Istana Negara dan berjabat tangan dengan Jokowi.

Di tengah keramaian, terlihat puluhan anggota ‎paguyuban penyandang disabilitas ikut mengantre lebaran di Istana Negara bersama Presiden Jokowi.

Dilansir dari Tribunnews.com, para penyandang disabilitas ini antusias ingin berlebaran di Istana Negara dan bersalaman dengan Jokowi.

Saking antusiasnya, para penyandang disabilitas ini sudah berangkat ke istana negara sejak subuh agar cepat sampai di Monas dan mendapat antrian pertama menuju open house di Hari Lebaran Pertama.

Mereka menggunakan baju bernuansa putih.

Dengan mata berbinar dan penuh semangat, ahirnya para penyandang disabilitas ini bisa emasuki Istana Negara.

Hampir mendekat Istana Negara, mereka mempercepat langkah kakinya. Meski mengalami keterbatasan dan harus dibantu dengan kursi roda maupun tongkat, mereka tetap menunjukkan kegigihan.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved