Puluhan Rumah Dibakar Sekelompok Pemuda Desa Tetangga, 700 Warga Terpaksa Mengungsi

Sebanyak 700 warga Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara terpaksa mengungsi akibat rumahnya dibakar.

Puluhan Rumah Dibakar Sekelompok Pemuda Desa Tetangga, 700 Warga Terpaksa Mengungsi
KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE
Puluhan rumah di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dibakar sekelompok pemuda dari desa tetangganya, Desa Sampuabalo, Rabu (5/6/2019) sore. Belum diketahui penyebab pasti pemicu pertikaian yang melibatkan antar kelompok pemuda desa Gunung Jaya dengan pemuda desa Sampuabalo. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 700 warga Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara terpaksa mengungsi akibat rumahnya dibakar.

Dikutip TribunWow.com dari tayangan Kompas TV, Kamis (6/6/2019), mereka diungsikan ke Desa Laburunci dan Desa Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Dalam kejadian itu, sedikitnya 87 rumah hangus dibakar massa pada Rabu (5/6/2019).

Seorang warga Desa Gunung Jaya, Mira mengatakan dirinya terpaksa lari bersama warga lainnya karena ada kejadian pembakaran rumah itu.

"Kita sudah lari, tidak tahu lagi jadi apa di kampung, kita lari. Semua lari, mengungsi. Semua dibawa, kita lari. Semua dibakar habis, hangus semua," ujar dia.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry mengatakan pihaknya kini sedang melakukan pemetaan untuk menyuplai bantuan darurat.

Dirinya menyebut sedikitnya ada 700 warga yang mengungsi akibat rumah yang dibakar.

"Yang tinggal hanya yang laku-laki dewasa untuk menjaga yang tersisa sementara orangtua, perempuan dan anak-anak itu semua mengungsi," kata Bupati Buton.

Lihat videonya.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved