Qatar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antar Klub Sebelum Perhelatan Piala Dunia 2022

Hassan al-Thawadi mengatakan, Piala Dunia Antar Klub merupakan ujian bagi Qatar jelang Piala Dunia 2022.

Qatar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antar Klub Sebelum Perhelatan Piala Dunia 2022
UseTheBitcoin
Qatar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antar Klub Sebelum Perhelatan Piala Dunia 2022 

TRIBUNKALTIM.CO - Qatar akan menjadi tuan rumah pada turnamen Piala Dunia 2022. 

Sebelum menghelat kompetisi paling bergengsi di dunia, Piala Dunia 2022, Qatar dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada turnamen Piala Dunia Antar Klub 2019 dan 2020.

Di Piala Dunia Antar Klub, sebanyak 7 tim yang merupakan pemenang dari Liga Champions (Eropa), Copa Libertadores, Liga Champions Asia, Liga Champions Afrika, Liga Champions Concacaf, Liga Champions Oceania, dan tim tuan rumah.

Saat ini, tim yang telah memastikan tampil Desember mendatang diantaranya, Liverpool (Liga Champions), Monterrey (Liga Champions Concacaf), Hienghene Sport (Liga Champions Oceania), dan Al-Sadd sebagai perwakilan tim tuan rumah karena sukses menjuarai Liga teratas di Qatar.

Ketua Komite Penyelenggara Piala Dunia 2022, Hassan al-Thawadi mengatakan, Piala Dunia Antar Klub merupakan ujian bagi Qatar jelang Piala Dunia 2022.

"Turnamen ini adalah ujian yang luar biasa bagi kami. Kami akan mencoba memaksimalkan Piala Dunia Antar Klub sebagai ujian kami," ujar Hasan al-Thawadi, dikutip Tribunnews dari Aljareera.

Termasuk mengantisipasi para pendukung yang berpotensi mengkonsumsi alkohol.

"Alkohol akan tersedia di area tertentu," ujarnya menambahkan.

"Kami memiliki area yang tersedia untuk penggemar. Hal itu peluang bagi kami untuk menerapkan beberapa rencana jelang Piala Dunia," lanjutnya.

 

Musim lalu, juara Liga Champions tiga kali berturut-turut, Real Madrid sukses menjuarai Piala Dunia Antar Klub setelah mengalahkan Al-Ain.

Real Madrid menjadi tim Eropa tersukses yang berhasil menjuarai gelar Piala Dunia Antar Klub, yakni 4 kali (2014, 2016, 2017, 2018), dilansir dari media BBC.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved