Final UEFA Nations League

Belanda Melaju ke Final UEFA Nations League untuk Hadapi Portugal Usai Singkirkan Inggris 3-1

"Saya tidak berpikir final Liga Champions berpengaruh pada malam ini. Sebagai tim kami cukup baik siapa pun yang bermain," kata Harry Kane

Belanda Melaju ke Final UEFA Nations League untuk Hadapi Portugal Usai Singkirkan Inggris 3-1
(AFP/MIGUEL RIOPA)
Harry Kane tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada laga Belanda vs Inggris dalam semifinal UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, 6 Juni 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inggris akhirnya tersisih di semifinal UEFA Nations League 2019. Inggris kalah 1-3 dari Belanda.

Belanda akan menghadapi Potugal yang sudah menunggunya di final.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, enggan menyalahkan final Liga Champions sebagai penyebab kekalahan timnya di laga semifial UEFA Nations League antara Belanda vs Inggris. Berlangsung pada Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB, laga Belanda Vs Inggris berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Belanda.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 melawan Cardiff City di Stadion Cardiff City, Selasa (1/1/2019).
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 melawan Cardiff City di Stadion Cardiff City, Selasa (1/1/2019). (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

"Saya tidak berpikir final Liga Champions berpengaruh pada malam ini. Sebagai tim kami cukup baik siapa pun yang bermain," kata Harry Kane. Kekalahan dari Belanda membuat Inggris hanya akan melakoni laga perebuatan tempat ketiga melawan Swiss pada Minggu (9/6/2019) malam WIB.

"Saat ini turnamen masih berlangsung. Anda harus bangkit pada tahap seperti ini. Kami sudah tidak bisa memenangkannya," ujar pemain Tottenham Hotspur ini. Semifinal Belanda Vs Inggris hanya berselang lima hari usai final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, di Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Erik Lamela berebut bola dengan Virgil van Dijk
Erik Lamela berebut bola dengan Virgil van Dijk (AFP/The Telegraph)

Tercatat ada lima pemain yang turun di kedua laga tersebut, dua dari Belanda dan tiga dari Inggris. Dari kubu Belanda, ada dua pemain Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), melakukan selebrasi dengan Dele Alli seusai menjebol gawang Arsenal dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018).
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), melakukan selebrasi dengan Dele Alli seusai menjebol gawang Arsenal dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (10/2/2018). (AFP/ADRIAN DENNIS)

Sementara itu, dari timnas Inggris ada tiga pemain. Namun ketiganya turun sebagai pemain cadangan. Selain Harry Kane, dua pemain lainnya adalah Dele Alli dan Jordan Henderson. Inggris masih punya tiga pemain yang sempat berlaga di final Liga Champions. Namun ketiganya tak diturunkan melawan Belanda. Ketiganya adalah Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez dan Danny Rose.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, saat berusaha melewati penjagaan para pemain Swansea City, pada laga lanjutan Premier League, di Liberty Stadium, Senin (16/3/2015).
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, saat berusaha melewati penjagaan para pemain Swansea City, pada laga lanjutan Premier League, di Liberty Stadium, Senin (16/3/2015). (AFP)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belanda Vs Inggris, Harry Kane Enggan Salahkan Final Liga Champions"

Subscribe official YouTube Channel

BACA JUGA 


 
 
 
 
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved