Lebaran 2019

Libur Lebaran 2019, Jalan Kampung Timur Kota Balikpapan Macet Satu Kilometer Lebih, Ini Penyebabnya

Momen libur Lebaran 2019 rupanya tidak membuat sepi arus lalu-lintas di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Seperti Idul Fitri Kampung Timur.

Libur Lebaran 2019, Jalan Kampung Timur Kota Balikpapan Macet Satu Kilometer Lebih, Ini Penyebabnya
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Suasana arus lalu-lintas di momen liburan Lebaran 2019, hari raya Idul Fitri di Kota Balikpapan terlihat ramai sesak, satu di antaranya terlihat dari pantauan Tribunkaltim.co di jalan raya kawasan Kampung Timur, Kota Balikpapan, Jumat (7/6/2019). Biasanya daerah Kampung Timur itu jarang sekali mengalami kemacetan lalu-lintas. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Momen libur Lebaran 2019 rupanya tidak membuat sepi arus lalu-lintas di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Tidak seperti halnya Kota Jakarta, momen Lebaran 2019 arus lalu-lintas di pusat kota sepi, tiada ada kemacetan lalu-lintas.

Berbeda halnya, liburan Lebaran 2019, hari raya Idul Fitri di Kota Balikpapan terlihat ramai sesak, satu di antaranya terlihat dari pantauan Tribunkaltim.co di jalan raya kawasan Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo, Kota Balikpapan, Jumat (7/6/2019).

Telah terjadi kemacetan lalu-lintas yang sangat padat.

Kemacetan ini bisa dibilang paling parah, sebab hari biasanya kemacetan tidak sampai meluber ke kawasan Kampung Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co sekitar pukul 14.00 Wita, telah terjadi kemacetan parah di daerah pertigaan Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo.

Kemacetan ini panjang sampai meluber ke daerah Kampung Timur Jl Indrakilla, macet sampai ke kawasan Terminal Batu Ampar hinggga ke Pasar Buton.

Satu di antara pengendara sepeda motor, Andi Nursamsi, menuturkan, orang banyak keluar rumah untuk berpergian Lebaran 2019.

Akibatnya banyak penumpukan, jumlah kendaraan roda empat banyak sekali tetapi kali ini dia tidak melihat banyak truk-truk besar.

"Macet lagi, jarang-jarang sih macet di Kota Balikpapan, ini orang mau liburan ke daerah kilo atau ke Manggar," ujarnya kepada Tribunkaltim.co.

Kemacetan libur Lebaran 2019 di Kota Balikpapan.
Kemacetan libur Lebaran 2019 di Jl Indrakilla Kampung Timur Kota Balikpapan pada Jumat (7/6/2019) siang. (Tribunkaltim.co/Budi Susilo)
Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved