Pilpres 2019

Sering Dievaluasi Luhut, Jawaban Menteri Susi Andai Tak Masuk Kabinet Jokowi Ini Buat Tertawa

Meski disebut sesuai ekspektasi, kinerja Menteri Susi Pudjiastuti sering dievaluasi oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

Sering Dievaluasi Luhut, Jawaban Menteri Susi Andai Tak Masuk Kabinet Jokowi Ini Buat Tertawa
Kolase/Kompas.com
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

TRIBUNKALTIM.CO -  Nama Susi Pudjiastuti kembali disebut-sebut menjadi menteri di periode kedua Jokowi sebagai Presiden RI.

Kinerja Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dianggap sesuai ekspektasi. 

Bagaimana jika Susi Pudjiastuti kembali ditawari jabatan menteri?

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kesiapanya untuk kembali menjadi menteri bila nanti ditunjuk oleh Presiden terpilih periode 2019-2024.

"Insya Allah (siap) kalau badan masih sehat," kata Susi kepada wartawan di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/6/2019) malam.

Ditanyakan mengenai Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hasil perhitungan resmi KPU unggul dalam Pilpres 2019, Menteri Susi menyatakan bila Jokowi memberikan kepercayaan penuh, dirinya siap untuk kembali menjadi menteri.

Namun ujar dia, bila tidak terpilih menjadi menteri maka dirinya juga siap kembali mencari pekerjaan lainnya di luar pemerintahan.

"Saya akan balik lagi mencari pekerjaan. Bisa saja jadi wartawan online. Saya bisa bikin susi.com," selorohnya yang disambut tawa awak media.

Sebelumnya Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan biasa menilai kinerja Menteri Susi.

Termasuk baru-baru ini, Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan memberi evaluasi dalam menilai keberadaan Satgas 115 anti Illegal Fishing perlu dievaluasi.

Halaman
123
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved