Smartphone

'Perang' Amerika Serikat, Ponsel Huawei Jenis Ini tak Bisa Mengunduh Facebook, Instagram, WhatsApp

Nah, ponsel Huawei bakal diblokir oleh Google Play Store, nanti tidak bisa download aplikasi Facebook, Instagram dan WhatsApp. Tapi jenis Huawei ini.

'Perang' Amerika Serikat, Ponsel Huawei Jenis Ini tak Bisa Mengunduh Facebook, Instagram, WhatsApp
straitstimes.com
Meng Wanzhou seorang petinggi Huawei ditangkap di Kanada karena permintaan Amerika Serikat, 1 Desember 2018 silam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar buruk bagi anda yang suka dengan produk ponsel Huawei buatan Tiongkok karena nanti ponsel merek Huawei ini akan kesulitan untuk melakukan aktivias media sosial

Mereka yang akan beli ponsel Huawei ke depan, akan kesulitan untuk bisa lakukan media sosial sebab Huawei tidak lagi bisa memakai media sosial yang sebagian besar buatan dari Amerika Serikat.

Kabar yang beredar, Google Play Store tidak akan terima ponsel merek Huawei jadi ponsel yang bisa dipakai buat Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Informasi yang tersiar, untuk ponsel-ponsel Huawei keluaran berikutnya, pengguna bakal tidak bisa mengunduh atau download Facebook, WhatsApp, dan Instagram, karena Huawei juga diblokir oleh Google Play Store.

Inilah persoalah yang menghantam Huawei dan seolah tak berhenti belakangan ini.

Setelah di-black list oleh pemerintah AS dan didepak dari asosiasi Wi-Fi dan kartu SD, kini vendor China tersebut dilaporkan tak bisa memasang aplikasi besutan Facebook secara sistem, atau pre-loaded di ponsel Huawei.

Singkatnya, ponsel baru Huawei tidak bisa menggunakan FB WA dan Instagram.

Meski dilarang dipasang secara pre-loaded, pengguna yang memiliki ponsel Huawei saat ini masih bisa mengunduh tiga aplikasi tadi.

Namun, untuk ponsel-ponsel Huawei keluaran berikutnya, pengguna bakal tidak bisa men-download Facebook, WhatsApp, dan Instagram, karena Huawei juga diblokir oleh Google Play Store, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reuters, Sabtu (8/6/2019).

Berdasarkan laporan, Facebook mengambil langkah ini lantaran ingin tetap sejalan dengan peraturan yang ditetapkan di negara di mana perusahaan itu berdiri, yaitu Amerika Serikat.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved