Sopir Bus Dibajak Penumpang Lalu Naik di Atap Bus, Sopir yang Kena Denda Polisi, Warganet Membelanya

Inilah kisah sopir Bus di Jakarta Pusat Bus dibajak penumpang lalu si penumpang naik di atap Bus, si penumpang celaka si sopir kena denda sama polisi.

Sopir Bus Dibajak Penumpang Lalu Naik di Atap Bus, Sopir yang Kena Denda Polisi, Warganet Membelanya
tribunkaltim.co/Cahyo Wicaksono Putro
ILUSTRASI - Armada bus. Di Jakarta Pusat ada cerita, sopir Bus di Jakarta Pusat Bus dibajak penumpang lalu si penumpang naik di atap Bus, si penumpang celaka si sopir kena denda sama polisi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kegeraman warganet pada masalah sosial biasanya mewujud dalam komentar pedas, bahkan berisi kata-kata kasar, di media sosial.

Namun, ternyata ada manifestasi yang positif dan nyata membantu mengatasi masalah, salah satunya lewat penggalangan dana.

Seorang penyiar radio, Diana Leiwakabessy, baru saja merasakan efek positif media sosial. Ia menumpahkan kekesalannya terhadap pengenaan denda bagi sopir bus Mayasari Bakti bernama Oki lewat Twitter, sekaligus mengajak masyarakat berdonasi agar uang bisa digunakan Oki membayar denda.

Ajaibnya, setelah sekitar tujuh jam, donasi yang terkumpul sudah lebih dari 2,5 kali lipat jumlah yang diusulkan Diana.

“Gue juga nggak nyangka. Netizen kalau sudah ada orang tertindas gitu ya, cepet geraknya. Asli,” tutur dia, saat dihubungi pada Jumat (7/6/2019).

Gerakan penggalangan dana bermula ketika sebuah video viral di media sosial, yang memperlihatkan sejumlah remaja terjepit antara atap bus dengan langit-langit terowongan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Bus tersebut kemudian diketahui sebagai armada PT Mayasari Bakti bernomor polisi B 7627 TGA dan dikemudikan Oki, beroperasi sebagai bus Transjabodetabek melayani rute APTB 07 (Tanah Abang-Bekasi).

Perusahaan operator bus menyatakan, pengemudi diberi sanksi berupa denda Rp 1,2 juta serta diberi peringatan keras untuk tidak mengulangi lagi perbuatan itu (Kompas, Jumat).

Padahal, hasil pemeriksaan menunjukkan, remaja-remaja itu diduga membajak bus disertai ancaman pada sopir. Mereka meminta diantar berkeliling saat malam takbiran.

Kejadian ini menggugah Diana untuk mencuit di akun Twitter-nya. Bunyinya: “Bis dibajak, supir diancam, pembajak kejepit, supir yang kena sanksi… Otak gue nggak nyampe…”

DOKUMENTASI AKUN INSTAGRAM @VEBBYPUTRI
Segerombolan remaja terjepit di antara atap bus dan terowongan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (5/6/2019).
Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved