Liga Indonesia

Memasuki Hari Kedua TC di Yogyakarta, Ini Program Diberikan ke Pemain

Memasuki hari kedua pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta, tim kembali menjalani dua sesi latihan pagi dan sore pada, Minggu (9/6/2019).

Memasuki Hari Kedua TC di Yogyakarta, Ini Program  Diberikan ke Pemain
tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim
Skuat Borneo FC dalan TC mereka di lapangan Yogyakarta Independent School. 

TRIBUNKALTIM.CO,YOGYAKARTA - Memasuki hari kedua pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta, tim kembali menjalani dua sesi latihan pagi dan sore pada, Minggu (9/6/2019).

Latihan sesi pagi berlangsung di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) tepat pukul 07.30 WIB, sedangkan sore di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pukul 15.30 WIB.

Dalam hari kedua latihan saat ini, diakui oleh asisten pelatih, Charis Yulianto yang mewakili pelatih kepala, Mario Gomez mengatakan, pemain mengalami perkembangan secara berkala pasca libur Lebaran.

Skuat Borneo FC dalan TC mereka di lapangan Yogyakarta Independent School (YIC)
Skuat Borneo FC dalan TC mereka di lapangan Yogyakarta Independent School (YIC) (tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim)

Namun diakui  mantan pemain Timnas ini, para pemain dapat memahami  semua materi latihan yang diberikan  dalam latihan.

"Perkembangan sejauh ini masih pengenalan tentang kondisi pemain. Tapi secara keseluruhan pemain bisa mamahami   semua materi yang diberikan tim pelatih," katanya kepada tribunkaltim.co.

Memang dalam pemusatan latihan di Yogyakarta ini, beberapa materi telah disusun, diantaranya penguatan untuk otot, strength, endurance, serta kecepatan pemain.

Menurutnya pemain harus fokus, apalagi ini sebagai persiapan untuk menghadapi jadwal padat di kompetisi Liga 1 serta Piala Indonesia yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Fisik dari berbagai lini, juga memang kita fokuskan pada penguatan otot, strength, power dan lainnya, kita memang fokus di situ, semua pemain harus dalam kondisi bagus," jelasnya.

Kiper muda Nadeo Argawinata saat ini masih absen dalam pemusatan latihan yang berlangsung sejak 8 - 15 Juni 2019 ini, lantaran masih mempekuat Timnas Indonesia U-22.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama, asisten pelatih Borneo FC lainnya, Ahmad Amiruddin atau biasa disapa Amir, kepada tribunkaltim.co juga mengungkapkan kondisi pemainnya dalam latihan perdana yang berlangsung Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Menurut Amir, pemain tampil baik juga karena menjalani program selama liburan yang diberikan pelatih fisik mereka.

"Kondisi pemain setelah libur saat ini okey, mereka juga bisa memahami  latihan dua sesi pagi dan sore yang kita berikan. '

Latihan ini sebenarnya juga melanjutkan program yang kemarin Rodrigo (pelatih fisik) berikan buat pemain untuk bisa kerjakan di rumah saat libur kemarin," ungkapnya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved