Berita Pemprov Kalimantan Utara

Selain Lakukan Open House, Gubernur Juga Kunjungi Sejumlah Tokoh Warga

Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah merupakan momentum untuk merekatkan kembali silaturahmi, kasih sayang,

Selain Lakukan Open House, Gubernur Juga Kunjungi Sejumlah Tokoh Warga
HUMASPROV KALTARA
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie melakukan salat Ied dan open house pada perayaan Idulfitri 1440 H, belum lama ini. 

TANJUNG SELOR - Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah merupakan momentum untuk merekatkan kembali silaturahmi, kasih sayang, seraya bermaaf-maafan bagi umat muslim, termasuk bersama seluruh warga Kalimantan Utara (Kaltara).

Demikian pesan yang disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie pada saat hadir bersama ribuan jamaah salat Ied di Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor, Rabu (5/6/2019).

Pemprov Kaltara, ungkapnya terus mengupayakan agar masyarakatnya untuk hidup lebih baik.

“Untuk itu, kita perlu saling mendukung demi mewujudkan cita-cita Kaltara yang maju dan terdepan,” katanya.

Meski baru berusia 6 tahun, dikatakan Gubernur, Kaltara telah menorehkan banyak keberhasilan pembangunan. Meski belum semua terpenuhi, beberapa infrastruktur sudah dapat dinikmati masyarakat.

Selain melalui program-program pembangunan yang sudah dilakukan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemprov Kaltara juga terus mendorong Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kaltara sebagai lembaga pengelola zakat untuk terus membantu pengentasan kemiskinan.

“Kita ada program Kaltara Berzakat yang di dalamnya mengajak ASN khususnya beragama Islam untuk membayar zakat. Hal itu pun adalah kewajiban bagi seorang muslim,” sebut Irianto.

Berbekal spiritualitas Ramadan yang telah dilewati, Gubernur mengajak masyarakat menjadikan Hari Raya Idulfitri sebagai tekad untuk saling menguatkan agar tidak terjerumus lagi ke dalam dosa-dosa pernah atau pun belum dilakukan.

“Saya harap momen Idulfitri ini sebagai pelebur dosa, menebarkan kasih sayang dengan saling mengunjungi dan bersilaturahmi,” ungkap Irianto.

Sementara itu, usai menunaikan salat Ied, bertempat di Rumah Jabatan di Jl Enggang, Tanjung Selor, Gubenur bersama keluarga, serta Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi, menggelar open house.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memyalami warga dalam open house di rumah jabatannya di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.
Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memyalami warga dalam open house di rumah jabatannya di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. (HUMASPROV KALTARA)
Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved