Jelang Dini Hari, Tinggi Genangan Banjir Samarinda Capai 100 Centimeter, Begini Solusi Basarnas

Lebaran 2019, Kota Samarinda, Kalimantan Timur dilanda banjir sampai jelang Senin dini hari, ketinggian banjir sudah capai 100 Cm. Basarnas patroli.

Jelang Dini Hari, Tinggi Genangan Banjir Samarinda Capai 100 Centimeter, Begini Solusi Basarnas
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
BANJIR - Warga di Jalan Pemuda menggunakan perahu dan alat bantu lainnya guna tetap dapat beraktivitas saat terjadi banjir, Minggu (9/6/2019). Lebaran 2019, Kota Samarinda, Kalimantan Timur dilanda banjir sampai jelang Senin dini hari, ketinggian banjir sudah capai 100 Cm. Basarnas patroli evakuasi warga yang membutuhkan pertolongan. 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Kali ini musim libur Lebaran 2019, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur dilanda petaka, bencana banjir yang menjamur di berbagai wilayah seperti pemukiman penduduk di Kota Samarinda

Fenomena banjir ini pun sempat ramai juga dibahas dalam media sosial, banyak masyarakat di Kota Samarinda yang sudah merasakan derita dari datangnya banjir

Sejauh ini pihak Basarnas Kota Samarinda masih patroli ke beberapa kawasan pemukiman warga yang terkena dampak banjir.

Catatan Basarnas Kota Samarinda, sampai saat ini genangan air melanda beberapa tempat titik rawan banjir, ada yang semakin naik. 

Saat bersua dengan Tribunkaltim.co, Kepala Basarnas Kota Samarinda, Dede Hariana mengungkapkan tengah malam sampai dini hari, Basarnas Kota Samarinda terus melakukan penyisiran.

Tujuan Basarnas Kota Samarinda lakuan penyisiran untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir, masih ada beberapa orang yang masih terjebak atau berada di rumah hunian yang memang terendam banjir dengan kondisi genangan air yang tinggi.

"Iya hari ini Basarnas Kota Samarinda, melakukan evakuasi kepada warga di Jalan Pemuda, Kota Samarinda, masih ada orang yang membutuhkan bantuan,"ujar Dede Heriana kepada Tribunkaltim.co Senin dini hari (10/6/2019). 

Karena ada warga yang masih bertahan di rumahnya yang terendam, karena ingin menjaga barang-barang bendanya yang masih tersimpan berada di rumah korban banjir.

Dede menyebut, saat ini ketinggian banjir meningkat, yang sebelumnya tinggi genangan sekitar 90 centimeter, dan malam ini telah ada ketambahan lagi di angka sekitar 10 centimeter.

Karena itu, data terbaru yang disampaikan maka banjir tengah malam hingga jelang dini hari telah berada dititik 100 centimeter.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved