Perayaan Idul Fitri di Kutim Aman, Operasi Ketupat Mahakam 2019 Berakhir

Operasi Ketupat Mahakam 2019 di wilayah Kabupaten Kutai Timur ditutup hari ini, Senin (10/6).

Perayaan Idul Fitri di Kutim Aman, Operasi Ketupat Mahakam 2019 Berakhir
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Posko Terpadu Operasi Ketupat Mahakam 2019 di wilayah Kutai Timur_ 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Operasi Ketupat Mahakam 2019 di wilayah Kabupaten Kutai Timur ditutup hari ini, Senin (10/6).

Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan,  perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah hukum Polres Kutim, berlangsung aman.

Tidak ada tindak kriminalitas yang sangat berarti ataupun pergerakan massa yang mengkhawatirkan.

“Tim pengamanan sudah bekerja ekstra mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Alhamdulillah, perayaan Idul Fitri di Kutim berlangsung aman.

Tidak ada tindak kriminalitas yang mengkhawatirkan. Hanya beberapa pelanggaran dari pengguna jalan yang diberi tindakan tilang karena berpotensi kecelakaan,” ungkap Teddy didampingi Kasatlantas AKP Eko Budiatno.

Dari total tindakan yang dilakukan selama 14 Operasi Ketupat Mahakam di Kutim, Eko mengatakan pihaknya melakukan tilang pada 16 pengendara karena melakukan pelanggaran yang sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti memutar bukan pada tempatnya dan melawan arus. Sementara untuk teguran, dilakukan pada 2.354 pengendara.

“Teguran diberikan untuk pelanggaran-pelanggaran ringan. Seperti lampu kendaraan, penggunaan tali helm dan berhenti bukan pada tempatnya,” ungkap Eko.

Selama Operasi Ketupat Mahakam 2019, Eko pun mengaku tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban meninggal dunia.

Sementara di unit Reserse Kriminal, Kasatreskrim AKP Yuliansyah mengatakan,  selama operasi ketupat berlangsung pihaknya hanya menerima satu laporan pencurian kendaraan roda dua yang terjadi di Sangatta.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved