Gantikan Kompol Budi Heryawan, Rezky Jabat Kabag Operasional Polres Kutim

Kepala Bagian Operasional Polres Kutai Timurdari Kompol Budi Heryawan S Sos, mulai Selasa (11/6), berpindah tangan pada Kompol Mohamad Rezky

Gantikan Kompol Budi Heryawan,  Rezky Jabat Kabag Operasional Polres Kutim
TribunKaltim.Co/Margaret Sarita
Serah terima jabatan Kabag Operasional Polres Kutim, dari Kompol Budi Heryawan pada Kompol Mohamad Rezky di aula Pelangi Polres Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO,SANGATTA – Gerbong mutasi kembali bergulir di lingkungan Polres Kutai Timur.

Posisi Kepala Bagian Operasional Polres Kutai Timur yang sebelumnya dijabat Kompol Budi Heryawan S Sos, mulai Selasa (11/6), berpindah tangan pada Kompol Mohamad Rezky Amd.

Prosesi serah terima jabatan digelar dalam upacara yang dipimpin Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan SH SIK MH,  dengan Komandan Upacara Ipda Puji Widodo di aula Pelangi Makopolres Kutim.

Disaksikan jajaran pejabat utama dan ratusan personel Polres Kutim serta anggota Bhayangkari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kutim menanggalkan tanda jabatan pada Kompol Budi Heryawan dan menyematkan tanda jabatan pada Kompol Mohamad Rezky.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan jabatan serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Serah terima jabatan menurut Kapolres, merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kerja kesatuan.

Di samping kesempatan bagi personel yang mengalami rotasi untuk mengembangkan kemampuan dan berapresiasi secara maksimal di tempat yang baru. “Untuk pejabat baru, saya berharap segera menyesuaikan diri di wilayah Kutim,” kata Teddy.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Kutim cukup luas dan antara satu kecamatan ke kecamatan lainnya saling berjauhan. Banyak perusahaan tambang dan perkebunan.

Artinya, banyak pula permasalahan yang muncul, terutama sengketa lahan maupun batas wilayah. Masalah ini melibatkan antar kelompok dan etnis,

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved