Hadapi PSIM Yogyakarta, Pelatih Persiba Balikpapan Genjot Fisik Pemain

Di hari kedua latihan, semua pemain digenjot latihan fisik dengan naik turun anak tangga tribun penonton Lapangan Tennis Indoor Balikpapan,

Hadapi PSIM Yogyakarta, Pelatih Persiba Balikpapan Genjot Fisik Pemain
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin saat memberikan instruksi kepada pemain pada latihan di area Tennis Indoor Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Fisik pemain saat ini masih menjadi perhatian Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin.

Di hari kedua latihan, semua pemain digenjot latihan fisik dengan naik turun anak tangga tribun penonton Lapangan Tennis Indoor Balikpapan, Selasa (11/6/2019).

Mendapatkan hasil maksimal terkait fisik pemain merupakan keinginan Salahudin, agar anak asuhnya itu mempunyai daya juang di lapangan. Bahkan mantan pelatih Madura FC itu selama sepekan ini fokus pada latihan fisik.

"Kita latihan adaptasi training tapi lebih banyak fisiknya hari ini. Naik turun tangga itu untuk menghasilkan kekuatan otot kaki pemain dengan detak jantung pemain. Juga untuk melatih kuda-kuda," katanya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (11/6/2019).

Mendahulukan latihan fisik merupakan program tim sebelum memasuki latihan taktik. Selama libur Lebaran memang pemain menjalani latihan sendiri-sendiri,

akan tetapi itu saja belum cukup. Maka dari itu Salahudin mengawali latihan fisik sebelum masuk ke latihan taktik hingga pertandingan melawan PSIM Yogyakarta nanti.

"Latihan fisik ini tentu merupakan persiapan dipertandingan melawan PSIM nanti. Jadi sudah kita programkan. Setelah pekan ini baru latihan taktik," tambah Salahudin.

Pada latihan tersebut sudah 24 pemain yang bergabung. Dipastikan lengkap pada, Rabu (12/6/2019) pagi.

Tak hanya itu, pada hari ketiga latihan nanti atau Rabu (12/6/2019) Taufiq Kasrun dkk akan digenjot latihan fisik dengan jogging di area Jalan Gunung Dubs Balikpapan.

Latihan juga berlanjut sore hari di Lapangan Foni Balikpapan. (*)

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved