Hari Ini BMKG Tak Keluarkan Peringatan untuk Melaut, di Darat Waspada Hujan Petir!

saat tengah malam hingga dini hari pada Rabu (12/6/2019), hujan petir diprediksi terjadi hampir di seluruh Balikpapan, kecuali Balikpapan Kota

Hari Ini BMKG Tak Keluarkan Peringatan untuk Melaut, di Darat Waspada Hujan Petir!
HO-Scroll.in
Ilustrasi Hujan Deras Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Info BMKG - Prakiraan Cuaca 33 Kota Senin 10 Juni, Waspada Hujan dan Udara Kabur di Sejumlah Wilayah, https://wow.tribunnews.com/2019/06/09/info-bmkg-prakiraan-cuaca-33-kota-senin-10-juni-waspada-hujan-dan-udara-kabur-di-sejumlah-wilayah. Penulis: Atri Wahyu Mukti Editor: Rekarinta Vintoko 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Gelombang tinggi di perairan Kaltim sempat dominasi berapa hari terakhir. Sehingga BMKG mengeluarkan peringatan melaut bagi para nelayan. Namun, Selasa (11/6/2019) gelombang diprakirakan mulai tenang.

Tak ada peringatan gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG di perairan Kaltim. Seridaknya nelayan atau warga yang melakukan aktivitas di laut Kaltim bisa sedikit tenang.

"Tak ada peringatan (gelombang tinggi). Nill," kata Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono.

Dari analisa BMKG kondisi umum di wilayah prakiraan secara umum dari tenggara hingga barat daya, kecepatan angin mulai dari 3 sampai 16 knot.

Prediksi cuaca di perairan Balikpapan, Perairan Kotabaru, Selat Makassar bagian tengah dan Selat Makassar bagian utara diprakirakan berawan.

Di darat, menurut prakiraan Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono, cuaca BMKG Balikpapan pada Senin (10/6/2019) cuaca berawan mendominasi Balikpapan.

Mulai pagi hingga siang hari. Beberapa kawasan yang berpotensi hujan lokal, di antaranya Balikpapan Barat, Balikpapan Utara dan Balikpapan Kota.

Pada sore hingga malam hari kata Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono, cuaca berawan diprediksi masih mendominasi.

Lain hal saat tengah malam hingga dini hari pada Rabu (12/6/2019), hujan petir diprediksi terjadi hampir di seluruh kecamatan Balikpapan, kecuali Balikpapan Kota yang diprediksi hanya terjadi hujan lokal saat itu.

Soal suhu rata-rata 22-29 derajat di 6 Kecamatan Balikpapan. Suhu paling rendah 22 derajat Balikpapan Kota. Kecepatan angin diprediksi 10 knot hampir di seluruh kawasan. Kecuali Balikpapan Timur yang kecepatan angin sampai di angka 20 knot.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved