Mau ke Bandara APT Pranoto? Berikut Jalur Bebas Banjir yang Dapat Ditempuh Calon Penumpang

calon penumpang bisa juga melintas melalui Jalan Lambung Mangkurat atau Jalan Merdeka - Jalan Pelita - Jalan Sentosa, sampai di Jalan DI Panjaitan

Mau ke Bandara APT Pranoto? Berikut Jalur Bebas Banjir yang Dapat Ditempuh Calon Penumpang
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
BANJIR - Perumahan Griya Mukti Sejahtera (GMS) Jalan PM Noor masih tergenang banjir, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,  SAMARINDA - Nyaris seminggu, banjir di kota Tepian belum juga mengering.

Sejumlah ruas jalan utama, seperti Jalan A Yani, Jalan PM Noor, Jalan dr Soetomo, Jalan Wahid Hasyim II, persimpangan Lembuswana, dan persimpangan Sempaja masih tergenang banjir.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol Nono Rusmana mengatakan, banjir di sejumlah ruas jalan tersebut tergolong cukup dalam.

Selain itu, kawasan permukiman warga yang juga masih tergenang di antaranya, Bengkuring, Griya Mukti Sejahtera, Bumi Sempaja, kawasan Jalan Pemuda dan sekitarnya.

Anak-anak terpaksa dievakuasi menggunakan wajan besar dan ban bekas melintasi banjir di jalan Poros Kebon Agung  Kelurahan Lempake, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/6/2019).
Anak-anak terpaksa dievakuasi menggunakan wajan besar dan ban bekas melintasi banjir di jalan Poros Kebon Agung Kelurahan Lempake, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/6/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Namun demikian, akses jalan menuju bandara APT Pranoto yang biasanya tergenang banjir, yakni Jalan DI Panjaitan kali ini sudah tidak tergenang sejak Minggu (9/6/2019) siang lalu.

Bagi warga yang hendak menuju bandara, harus memperhatikan sejumlah jalur yang tidak tergenang banjir.

Pasalnya, sejumlah jalur menuju Jalan DI Panjaitan masih tergenang banjir.

Warga di Jalan Pemuda, Samarinda menggunakan perahu guna tetap dapat beraktivitas saat terjadi banjir, Minggu (9/6/2019).
Warga di Jalan Pemuda, Samarinda menggunakan perahu guna tetap dapat beraktivitas saat terjadi banjir, Minggu (9/6/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER DESMAWANGGA)

Melalui broadcast di sejumlah grup WhatsApp, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Nono Rusmana memberikan jalur aman terhindar dari banjir menuju Jalan DI Panjaitan, hingga ke bandara.

Untuk dapat sampai ke bandara, calon penumpang diminta untuk menghindari Jalan PM Noor dan Jalan M Yani, karena air di dua jalan tersebut masih tergolong cukup tinggi.

Seorang lansia dievakuasi dari kursi roda ke atas perahu akibat banjir di Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Senin (10/6/2019).
Seorang lansia dievakuasi dari kursi roda ke atas perahu akibat banjir di Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Senin (10/6/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN)

Kapolsek Sungai Pinang Kompol Nono Rusmana mengatakan, calon penumpang harus menempuh jalur lain, kendati cukup memakan waktu, namun jalur ini jadi alternatif lain untuk dapat sampai ke bandara, yakni dengan menuju Jalan Lambung Mangkurat atau Jalan Merdeka - Jalan Gerilya - Jalan Damanhuri sampai ke Jalan DI Panjaitan.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved