Pemain Timnas U-23 Indonesia Ini Berpeluang Main di Klub Eropa, Sudah Pamit Berangkat ke Norwegia

Satu pemain muda Timnas U-23 Indonesia lagi kembali dilirik klub luar di Eropa. Ia adalah Muhammad Hambali Tolib, pemain Persela Lamongan.

Pemain Timnas U-23 Indonesia Ini Berpeluang Main di Klub Eropa, Sudah Pamit Berangkat ke Norwegia
Tribunnews.com
Hambali Tolib saat masih berseragam Sriwijaya FC, yang kini akan berlaga di Timnas U-23 Indonesia. Satu pemain muda Timnas U-23 Indonesia lagi kembali dilirik klub luar di Eropa. Ia adalah Muhammad Hambali Tolib, pemain Persela Lamongan. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA – Satu per satu pemain muda Indonesia diminati klub-klub Eropa, terakhir Firza Andika dikontrak klub asal Belgia, AFC Tubize  menyusul rekannya Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dulu bermain di Lechia Gdansk, Polandia.

Dan kini, satu pemain muda Timnas U-23 Indonesia lagi kembali dilirik klub luar. Ia adalah Muhammad Hambali Tolib.

Hambali bisa dibilang progresnya sangat cepat jika dibandingkan Egy dan Firza, pasalnya setelah lulus dari SKO Ragunan, Hambali langsung bermain di Persela Lamongan, dan kini ia pun memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta membenarkan kabar Hambali yang telah diminati klub asal Norwegia. 

Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.
Bahkan, pekan ini pemain berusia 18 tahun itu akan pamit kepada Menpora untuk berangkat ke Norwegia.

“Hambali yang seangkatan Witan (Sulaeman) itu kamis besok mau pamitan sama pak Menteri mau ke Norwegia sudah ada progres. Tiketnya juga sudah ada,” kata Isnanta saat ditemui di Kemenpora, Selasa (11/6/2019).

Salah satu skill Hambali yang viral yakni saat dirinya mencetak gol indah ke gawang Arema FC. Video itu pun lalu diunggah ulang oleh Xoneagency yang merupakan agensi pemain-pemain berbakat di dunia.

Lebih lanjut, Isnanta mengatakan bahwa Hambali masih harus menjalani trial terlebih dulu. Soal klub mana yang meminatinya, Isnanta belum bisa membeberkan.

“(Klub Norwegia) Itu nanti jangan sekarang. Kalau dia masih trial tapi yang minta memang dari sana bukan kita yang nyodorin. Jadi semoga dia nunjukkan apa yang mereka lihat juga,”

“Saya tidak tahu mereka mengutus agen atau tim pemandu bakat yang jelas bukan dari kita. Pokoknya langsung ada surat masuk ke kita sampai urusan tetek bengek seperti tiket sudah disiapin,” jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved