Inspirasi Bisnis

Bermula dari Liputan, Wartawan Ini Banting Stir Buka Usaha Laundry, Kini Omzet Sudah Ratusan Juta!

Kisah bisnis seorang wartawan mundur jadi wartawan pilih jadi pengusaha laundry, sejarahnya dari liputan kini jalani usaha laundry dapat omzet banyak.

Bermula dari Liputan, Wartawan Ini Banting Stir Buka Usaha Laundry, Kini Omzet Sudah Ratusan Juta!
Dok Tribunkaltim.co
Ilustrasi - Usaha laundry. Ada kisah bisnis seorang wartawan mundur jadi wartawan pilih jadi pengusaha laundry, sejarahnya dari liputan kini jalani usaha laundry dapat omzet banyak. 

TRIBUNKALTIM.CO - Andry Tri Kurniadi, seorang mantan wartawan di salah satu media asal Jakarta ini sukses menjadi pengusaha.

Berbasis di Depok Jawa Barat, dia kini memiliki bisnis laundry dengan 5 buah cabang.

Andry, sapaan akrabnya, menceritakan awal mula membangun bisnisnya pun karena menjalani tugas kewartawanan, yaitu liputan.

"Awalnya dulu saya liputan, gara-gara di dunia wartawan. Dulu saat saya piket Lebaran itu susah cari foto berita ekonomi.

Akhirnya saya cari alternatif lain, saya muter. Tiba-tiba di Cempaka Putih saya lihat ada laundry kiloan. Awalnya dari situ," kata Andry Tri Kurniadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (11/6/2019) malam.

Saking tertariknya dengan dunia bisnis dan UMKM, dia juga terinspirasi dengan perkataan temannya saat ia hendak menjual mobil untuk modal sewa tempat di sebuah pasar.

Awalnya, dia ingin berjualan baju, bukan laundry seperti yang saat ini dia geluti.

"Kemudian teman saya tanya,

"Kalau mau jualan baju seberapa sering beli baju?".

Nah, saya beli baju sebulan sekali saja jarang, mungkin hanya tiap lebaran. Teman saya bertanya lagi, "Seberapa sering cuci baju?".

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved