Biografi

Kisah Sarwo Edhie Wibowo Ayah Ani Yudhoyono Melamun Depan Rumah, Kabar Miris Pindah Tugas

Sarwo Edhie Wibowo ayahanda dari almarhum Ibu Ani Yudhoyono istri dari mantan Presiden SBY. Ani Yudhoyono pergoki ayanya melamun di depan rumah.

Kisah Sarwo Edhie Wibowo Ayah Ani Yudhoyono Melamun Depan Rumah, Kabar Miris Pindah Tugas
Tribunjambi
Presiden Soeharto dan Letjen TNI Sarwo Edhie Wibowo (kanan). Sarwo Edhie Wibowo ayahanda dari almarhum Ibu Ani Yudhoyono istri dari mantan Presiden SBY. Ani Yudhoyono pergoki ayanya melamun di depan rumah. Kabarnya Letjen TNI Sarwo Edhie Wibowo akan dipindah tugaskan ke Rusia. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ada kisah dari Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo ayahanda dari almarhum Ibu Ani Yudhoyono istri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Kisah Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang. 

Karir Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo kala itu dibidang militer bisa dibilang moncer saat Orde Baru, jabat sebagai pimpinan Kodam di sebuah wilayah di Sumatera. 

Dikenal juga Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang sukses ikut membantu rezim saat itu membasmi pengaruh ideologi komunisme. 

Kemudian Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo pun mendapat kabar, dipindah tugaskan ke negara Rusia, Moskow, menjadi Duta Besar di negara ini. Bagi Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo ini menjadi kegalauan. 

Diri Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan keluarga pun sempat tak percaya, kenapa Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo harus pindah tugas ke negara Rusia

Mengutip dari buku biografi Ani Yudhoyono yang diberi nama 'Kepak Sayap Putri Prajurit' penulisnya Alberthiene Endah, terungkap sepak terjang karir Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Mertua SBY ini waktu itu di tahun 1967, diberi tanggungjawab menduduki posisi sebagai Panglima Kodam II/Bukit Barisan.

Kodam ini lokasinya berada di Medan Provinsi Sumatera Utara. 

Sarwo Edhie Wibowo dan Susilo Bambang Yudhoyono
Sarwo Edhie Wibowo dan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. (Asiancorrespondent)

Kemudian tidak disangka, tanpa diduga, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang lagi fokus berdinas sebagai Pangdam II Bukit Barisan dapat kabar dipindahkan tugaskan. 

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved