Pegawainya Jadi Korban Banjir, Bank Indonesia Serahkan Tandon Air ke Warga Bengkuring

Bank Indonesia (BI) tergugah melihat kondisi warga korban banjir di Samarinda, dengan ikut serta meringankan dan membantu kebutuhan warga.

Pegawainya Jadi Korban Banjir, Bank Indonesia Serahkan Tandon Air ke Warga Bengkuring
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
BANJIR - Kepala perwakilan BI Provinsi Kaltim, Muhamad Nur menyerahkan bantuan berupa tandon air ke ketua RT 31, Rustam, dan bantuan ke pegawai BI yang juga jadi korban banjir di kawasan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Bank Indonesia (BI) tergugah melihat kondisi warga korban banjir di Samarinda, dengan ikut serta meringankan dan membantu kebutuhan warga.

Melalui Kantor Perwakilan BI Provinsi Kaltim, sejak beberapa hari lalu, BI telah menyerahkan sejumlah bantuan, berupa makanan siap santap,

sembako dan air mineral ke korban banjir di Griya Mukti Sejahtera (GMS) dan Posko Bencana Banjir RT 38 Gg. Keluarga di Jalan PM Noor.

BI menyerahkan satu unit tandon air kapasitas 1.200 liter kepada warga RT 31, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (12/6/2019).

Selain tandon air, sebelumnya juga telah diberikan sejumlah bantuan, berupa sembako dan air mineral.

"Sejauh ini sudah ada tiga tempat yang kita datangi untuk diberikan bantuan. Pemberian sejumlah bantuan ini termasuk dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)" ucap Kepala Perwakilan BI Provinsi Kaltim, Muhamad Nur, Rabu (12/6/2019).

Lanjut ia  menjelaskan, sebelum datang dan memberikan bantuan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan BPBD Kota Samarinda, serta Ketua RT setempat, guna mengetahui kebutuhan apa yang paling dibutuhkan warga.

"Kita berikan sesuai dengan kebutuhan, jadi sebelum itu kita koordinasi dulu dengan BPBD dan Ketua RT.

Seperti di sini (RT 31), kita bantu tandon untuk memudahkan warga mendapatkan pasokan air, jadi tinggal datang ke lokasi diletakan tandon," jelasnya.

BANJIR - Kepala perwakilan BI Provinsi Kaltim, Muhamad Nur menyerahkan bantuan berupa tandon air ke ketua RT 31, Rustam, di kawasan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (12/6/2019).
BANJIR - Kepala perwakilan BI Provinsi Kaltim, Muhamad Nur menyerahkan bantuan berupa tandon air ke ketua RT 31, Rustam, di kawasan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (12/6/2019). (TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga)

"Pegawai BI juga ada yang rumahnya kebanjiran, kita berikan bantuan juga, dan beri dispensasi," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved