Penanganan Longsor SDN 017 Mulai Dikerjakan Hari Ini

Seluruh material yang dibutuhkan, Alhamdulillah sebagian besar sudah terkumpul sehingga hari ini sudah bisa dimulai pengerjaannya

Penanganan Longsor SDN 017 Mulai Dikerjakan Hari Ini
Foto Dok. Tribun
Kondisi longsor SDN 017 Sepaku sebelum penanganan. 

TRIBUNKALTIM.CO,  PENAJAM - Penanganan longsor pada siring SDN 017 Sepaku, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, mulai dikerjakan hari ini, Rabu (12/6/2019). Kondisi longsor masih sama seperti sebelumnya, memang terjadi pergerakan tanah, namun tidak parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Kasubid Logistik dan Peralatan Hj Nurlaila mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pemulihan siring jalan serta selasar atau teras bangunan sekolah dengan metode cor beton.

"Seluruh material yang dibutuhkan, Alhamdulillah sebagian besar sudah terkumpul sehingga hari ini sudah bisa dimulai pengerjaannya oleh tukang," kata Kasubid Logistik dan Peralatan Hj Nurlaila.

Koordinator posko penanganan penanggulangan bencana dan kedaruratan Sepaku ini juga menjelaskan, material yang sudah terkumpul adalah besi beton, besi ulir, pasir, kerikil, semen, triplek dan bahan lainnya.

Pengerjaan ditargerkan selesai sebelum tanggal 9 Juli 2019.

Selain itu, Kasubid Logistik dan Peralatan Hj Nurlaila mengatakan pengerjaan melibatkan berbagai pihak, mulai dari BPBD, perusahaan setempat hingga warga sekitar SDN 017.

Baca Juga

Banjir di Kawasan Jalan A Yani Samarinda juga Mulai Surut

Dari Sentosa Menuju Kemakmuran, Satu-satunya Jalan Menuju Kota atau Keluar dari Banjir

Kondisi panjang longsor sendiri setelah satu pekan baru dilakukan penanganan, mengalami penambahan, dari awal pengukuran sepanjang 25 meter saja, sekarang menjadi 30 meter.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved