Api Habiskan Lantai Dua Rumah Milik Janda 5 Anak di Bontang

Warga jalan Tarakan, RT 18, Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat mendadak panik, karena api berkobar di lantai dua rumah Yuliana.

Api Habiskan Lantai Dua Rumah Milik Janda 5 Anak di Bontang
Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan
Rumah Yuliana, Jalan Tarakan, Nomor 11, RT 18, Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat nyaris ludes terbakar. 

TRIBUNKALTIM.CO,  BONTANG - Warga jalan Tarakan, RT 18, Kelurahan Telihan, Kecamatan Bontang Barat mendadak panik, Rabu (12/6/2019) pagi. Pasalnya, api berkobar dari lantai dua rumah milik Yuliana (48).

Kobaran api melahap habis lantai dua rumah janda 5 anak ini. Api cepat membakar bagian atas rumahnya yang berbahan kayu.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Kaltim, saksi mata Ruben Supriyadi pertama kali melihat kobaran api sekitar pukul 07.30 Wita. Nyala api membuat matanya terbelalak, usai baru saja terjaga dari tidurnya.

“Saya bangun sudah besar apinya,” ujar Ruben.

Saat kejadian rumah yang dihuni 6 orang ini hanya ditinggali oleh dua anak Yuliana. Marten Lembang (68) tahun menuturkan kobaran api cepat membesar, warga bersama-sama berupaya memadamkan api.

Beruntung langkah sigap warga ini berhasil menjinakkan api semakin liar. Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) tiba tak lama segera melakukan pemadaman total.

“Kami langsung lakukan pendinginan saja, nyala api sudah mulai padam warga ramai-ramai memadamkan,” ujar Kabid Pengendalian dan Operasional Disdamkartan, Ahmad Rivani seusai pemadaman.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi. Pihak keamanan masih melakukan penyelidikan terkait sebab kebakaran.

Perlukan Waktu 3 Jam Tim BPBD Bontang Baru Berhasil Jinakkan Buaya Sepanjang 4 Meter

Sukarni Terharu Terima Bantuan Sembako dari Kapolres Bontang

Dari pantauan Tribun Kaltim, 3 unit armada pemadam dari Disdamkartan dikerahkan, serta satu unit mobil pemadam dari perusahaan. Kerugian dari musibah ini diprediksi sekitar puluhan juta rupiah.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Bontang Barat, Marthen Minggu mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan korban. Pasca kejadian ini, Yuliana bakal tinggal di warungnya nasi miliknya.

Yuliana sehari-hari berjualan nasi. Sepeninggal suaminya, kebutuhan sehari-hari juga ditopang dari pendapatan anak-anaknya.

“Dia keluarga besar di Bontang, nah nanti dia bakal tinggal di warung di jalan Ir Sorkarno - Hatta (ex jalan Flores),”pungkas Marthen. (*)

Murid Kurang dari 60, Sekolah di Bontang Bakal Dilebur dan Dana BOS Dicabut

Sudah Tiga Kali BPBD dan Warga Menangkap Buaya yang Masuk Ke Pemukiman Warga di Bontang Utara

 

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved