Kpop

BTS Ukir Sejarah, Lagu Boy with Luv Raih Penghargaan Gold di Australia, Terjual 35 Ribu Unit Lebih

Raihan prestasi ini semakin gemilang lantaran lagu Boy with Luv dinobatkan sebagai lagu tercepat yang mampu menorehkan predikat Gold resmi.

BTS Ukir Sejarah, Lagu Boy with Luv Raih Penghargaan Gold di Australia, Terjual 35 Ribu Unit Lebih
Youtube / tangkapan layar video klip Boy with Luv
BTS Ukir Sejarah, Lagu Boy with Luv Raih Penghargaan Gold di Australia, Terjual 35 Ribu Unit Lebih 

TRIBUNKALTIM.CO - Grup band KPOP, BTS mencuri perhatian belantika musik di Australia lewat lagu berjudul  Boy with Luv. Judul lagu terbaru BTS ini justru menjadi hits hingga diganjar penghargaan prestisius di Australia.

Dilansir dari soompi.com, lagu Boy with Luv sukses meraih penghargaan sertifikat Gold di Australia. Sertifikat Gold ini terakreditasi Australian Recording Industry Association (ARIA), Kamis (13/6/2019). 

Raihan prestasi ini semakin gemilang lantaran lagu Boy with Luv dinobatkan sebagai lagu tercepat yang mampu menorehkan penghargaan predikat Gold resmi.

"Pada tanggal 12 Juni, judul lagu terbaru BTS Boy with Luv (menampilkan Halsey) bergabung dengan klub dengan menerima akreditasi Gold resmi, menjadikannya lagu tercepat BTS yang pernah menerima penghargaan. Selamat kepada BTS atas prestasi luar biasa mereka!," tulis soompi.com

BTS telah mencetak rekor sejarah lain di Australia, lewat lagu berjudul Boy with Luv yang mendapat sertifikasi ARIA Gold hanya dalam tempo sebulan setelah lagu tersebut dirilis.

Untuk meraih sertifikasi Gold di Australia, sebuah lagu harus menjual 35.000 unit, yang mencakup penjualan fisik dan digital, serta aliran kualifikasi. 

"Pada bulan April, 'DNA,' BTS, 'Fake Love,' dan 'MIC Drop (Steve Aoki Remix)' semuanya merupakan Gold yang terakreditasi oleh ARIA setelah penjualan masing-masing mampu mencapai lebih dari 35.000 unit," tulis soompi.com.

Lagu Boy with Luv dirilis pada 12 April 2019 pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Lagu ini terbilang istimewa lantaran  BTS melibatkan penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey.

Hadirnya Halsey jelas menjadi kejutan untuk para penggemar BTS atau yang biasa disebut ARMY.

Video klip lagu Boy with Luv menampilkan Halsey dan ketujuh member BTS bertemu di depan sebuah gedung bioskop bertuliskan "Persona".

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved