H+8 Lebaran, Terminal Sei Kunjang Samarinda Terpantau Lengang

Arus angkutan umum bus di Terminal Sei Kunjang, Samarinda terlihat lengang, pada Kamis (13/6).

H+8 Lebaran, Terminal Sei Kunjang Samarinda Terpantau Lengang
TribunKaltim.Co/Aditya Rahman Hafidz
Arus angkutan umum bus di Terminal Sei Kunjang, Samarinda terlihat lengang, pada Kamis (13/6). 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Arus angkutan umum bus di Terminal Sei Kunjang, Samarinda terlihat lengang, pada Kamis (13/6).

Pantauan TribunKaltim.co, pada pukul 17.20 Wita, Terminal Sei Kunjang terpantau lengang, bahkan dapat dikatakan sepi penumpang.

Sejumlah 5 bus terlihat standby, siap untuk berangkat menuju kota tujuan, diantaranya Samarinda - Balikpapan, Samarinda - Melak, dan Samarinda - Kota Bangun.

Di ruang tunggu, terpantau hanya sekitar 5 penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan bus.

Operator Staf UPTD Terminal Sei Kunjang Samarinda, Eko Novianto mengatakan,  memang tidak ada perbedaan yang signifikan untuk arus mudik Lebaran pada tahun ini 2019 dan tahun kemarin 2018.

"Arus mudik Lebaran kurang lebih tidak ada perbedaan dibandingkan tahun lalu. Arus mudik musim Lebaran tahun ini juga tidak ada perbedaan dibanding hari biasanya," ujar Eko pada Kamis (13/6).

Untuk itu, sama seperti tahun lalu, Eko mengatakan tidak ada penambahan armada bus pada arus mudik Lebaran tahun ini

Eko mengatakan, armada bus yang beroperasi di Terminal Sei Kunjang Samarinda kurang lebih berjumlah 40 - 52 unit bus setiap harinya.

"Untuk rute Samarinda - Balikpapan, mulai tanggal 1 Juni sampai kemarin (12/6), rata-rata unit bus yang beroperasi di Terminal Sei Kunjang ini berkisar antara 27 sampai 30 unit," ujarnya.

Untuk penumpang yang berangkat melalui Terminal Sei Kunjang menuju Balikpapan, mulai tanggal 1 Juni sampai Rabu (12/6), berjumlah sekitar 1270 penumpang.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved